• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Basel Dapat DAK Non Fisik Rp 300 Juta untuk Kegiatan Koperasi

Kepala DTKTKUKM Basel Basu Priatna. Foto : Dwvi Dwi/klikbabel.com
Loading...

Klikbabel.com, Toboali - Kepala Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (DTKTKUKM) Kabupaten Bangka Selatan (Basel) Basu Priatna mengungkapkan, pada tahun 2019 ini pemerintah kabupaten menerima DAK non fisik sebesar Rp 300 juta guna mendukung berbagai program koperasi.

"Tahun sebelumnya kita hanya menggunakan APBD untuk program koperasi. Seperti pelatihan, akuntansi koperasi, pengembanhan usaha, terus ada program untuk penilaian koperasi berprestasi. Nah tahun ini, kita dapat 300 juta untuk kegiatan pelatihan dari DAK tadi," ujarnya, Rabu (27/2).

Dia menjelaskan, saat ini ada sekitar 42 koperasi terdata aktif yang ada di daerah ini dimana mereka bergerak di berbagai bidang jenis usaha. Namun, untuk bantuan bergulir tidak ada satu pun koperasi di Basel yang menerimanya.

"Koperasi dituntut mandiri, artinya bisa berusaha sendiri. Karena koperasi tidak berbeda jauh dengan perusahaan, pengurus harus profesional dan transparan. Supaya mereka tidak minta bantuan dulu, itu yang kita kembangkan saat ini," jelasnya.

 

 

Loading...


Penulis  : Devi Dwi Putra
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com