• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Timnas Indonesia U-22 Juara Piala AFF U-22 2019

Pemain Indonesia mengungkapkan rasa syukur usai dipastikan menjadi juara Piala AFF U-22 mengalahkan Thailand di partai final. (Foto : net)
Loading...

Klikbabel.com,Phnom Penh - Garuda muda U-22 Indonesia menjuarai Piala AFF U-22 yang berlangsung di Phnom Penh, Kamboja, Selasa (26/2/2019). Thailand U-22 yang menjadi lawan di partai puncak dikalahkan pasukan Indra Sjafri dengan skor 1-2.

Indonesia sempat tertinggal lebih dulu di menit 57' melalui sundulan kapten tim Thailand, Saringkan Promsupa yang tidak mampu dihalau Awan Seto. Gol tersebut mengubah skor menjadi 1-0.

Namun, keunggulan Thailand tak berlangsung lama. 2 menit berselang tepatnya menit ke 59', Sani Rizki Fauzi berhasil menyeimbangkan kedudukan menjadi 1-1 setelah bola yang dilepaskannya mengenai Ballini dan berbelok arah dan membuat Korraphat mati langkah.

Pertandingan yang berlangsung seru itu akhirnya kembali tercipta gol ketiga atau mengubah skor menjadi 1-2. Kemenangan Indonesia tercipta melalui gol sundulan yang dicetak oleh Osvaldo Haay memanfaatkan umpan tendangan bebas Luthfi Kamal di menit 64'.

Sejak gol itu, serangan demi serangan dilakukan Thailand. Namun, hingga peluit panjang dibunyikan Indonesia berhasil mempertahankan keunggulan dan menjadi juara.

Loading...


Penulis  : Caturangga
Editor    : Rangga
Sumber : Klikbabel.com