• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Dua Hari tak Pulang Main Game Online, Zombie Warnet di Filipina Malah Disuapin Makan Ibu

Anak 13 tahun asal Filipina, Carlito menjadi viral lantaran dia hari bermain game online tanpa pulang. Yang membuat bingung, sang ibu justru menyuapkan makanan saat anaknya asyik bermain. (Foto : suara.com)
Loading...

Klikbabel.com,Filipina - Seorang bocah jadi viral di media sosial dengan sebutan zombie warnet. Sebutan ini didapatkannya dari hasil main game di warnet yang tak kenal waktu.

Bocah Filipina ini disebutkan telah kecanduan main game di warnet hingga lupa pulang. Bahkan bisa main game 48 jam non-stop di warnet.

Dikutip dari Daily Mail dan disadur dari suara.com (Jaringan klikbabel.com), Bocah 13 tahun sedang gemar-gemarnya main game battle royale Rules of Survival di warnet hingga dua hari lupa pulang ke rumah.

Kisah ini terjadi di Filipina. Bocah bernama Carlito ini bisa berdiam di warnet untuk main game berhari-hari, makanya disebut zombie warnet.

Lilybeth Marvel, Ibu bocah zombie warnet ini pun mendatanginya. Bukannya emosi marah-marah, malah si ibu datang bawa makanan.

Saking sayangnya ke anak, ibu ini datang ke warnet untuk menyuapi anaknya yang sedang bermain game. Walau begitu, ia tetap ngomel nggak ada habisnya.

''Anakku yang malang ... Sini, makan sekarang,'' ucap Lilybeth Marvel sambil menyuapi anaknya.

''Kamu punya banyak uang, mungkin ak akan mengambilnya agar kamu pulang besok. Apa kamu masih perlu buang air kecil? Ya ampun, ak merasa kasihan pada anakku. Kamu sangat menjengkelkan,'' omel ibunya ke si bocah.

Kisah zombie warnet ini terekam dalam sebuah video yang jadi viral di media sosial. Video menampilkan jengkelnya si ibu pada anak, namun tetap menyuapi makan.

Disebutkan, Lilybeth Marvel dan suaminya harus mengeluarkan Carlito dari sekolahnya karena masalah kecanduan game.

Carlito mengalami kecanduan main game battle royale Rules of Survival hingga menggangu aktifitas sekolahnya. Kedua orangtuanya pun dibuat pusing.

''Saya dulu hanya mengomel tentang game online-nya. Tapi itu tidak berhasil. Jadi saya mencoba pendekatan yang berbeda,'' kata wanita ini sambil membawakan makanan ke anaknya

''Saya mencoba membuatnya merasa bahwa apa pun yang terjadi dalam hidupnya, saya adalah ibunya yang mencintainya dan merawatnya,'' lanjutnya.

Melarang Carlito untuk tidak ke warnet sudah tak berguna lagi. Si ibu ini sudah tak tahu lagi apa yang harus diperbuatnya untuk si anak.

Seperti diberitakan sebelumnya, kecanduan main game sedang menjadi fenomena dunia. Bahkan pada Januari 2018, World Health Organization (WHO) memasukkannya pada gangguan kesehatan mental.

Ibu ini meminta bantuan saran, apa yang bisa dilakukan agar si zombie warnet bisa terlepas dari kecanduan game online.

Loading...


Penulis  : Caturangga
Editor    : Rangga
Sumber : Suara.com