• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Pembangunan Pabrik Ikan di Ketapang Bangka Selatan Ditolak Warga

Pertemuan warga dengan pihak perusahaan di Kantor Lurah Ketapang. Foto ; ist
Loading...

Klikbabel.com, Toboali - Pembangunan pabrik ikan oleh PT Pasti Bangun Jaya yang berlokasi di kawasan dekat dengan Masjid Lingkungan Ketapang, Kelurahan Tanjungketapang, Kecamatan Toboali, Kabupaten Bangka Selatan (Basel) sepertinya tidak akan berjalan mulus dan terancam mangkrak. 

Pasalnya, pembangun perusahaan yang bergerak dibidang jual beli ikan nelayan itu mendapat penolakan dari masyarakat setempat.

Ismail, didampingi rekannya Yudo Ardiansyah mengatakan, alasan mereka menolak rencana pembangunan itu karena terlalu berdekatan dengan masjid tempat warga beribadah.

"Lokasi (pabrik, red) juga berada ditengah pemukiman padat penduduk. Sehingga dikhawatirkan akan mengganggu aktivitas warga sekitar. Dulunya kan nyewa di tempat Apat dan sudah beroperasi belasan tahun tapi kami tidak pernah mengganggu mereka," ujarnya, usai pertemuan dengan pihak perusahaan di Kantor Lurah Tanjungketapang, Sabtu (23/2).

"Kalau mereka sekarang pindah dengan membangun pabrik didekat masjid dan ditengah pemukiman warga otomatis kami dengan tegas menolak, apalagi tidak ada sosialisasinya. Karena akan mengganggu orang yang akan beribadah dan juga mengganggu warga. Silahkan kalau mereka mau membangun pabrik ditempat kami tapi jangan dekat masjid dan ditengah pemukiman warga," tambahnya. 

Warga lainnya, Black saat dimintai konfirmasi mengungkapkan perusahaan tersebut sejak beroperasi di wilayah mereka tidak memberikan kontribusi bagi warga sekitar. Sejak perusahaan itu beroperasi, bantuan CSR nya tidak jelas kepada warga. 

"Paling bantuan untuk kegiatan masyarakat. Hanya alakadarnya saja dan juga tenaga kerja kami yang dipakai hanya beberapa orang saja," tandasnya.

Loading...


Penulis  : Devi Dwi Putra
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com