• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Ditolak Warga, Pembangunan Pabrik Ikan di Ketapang Dihentikan Sementara

Ilustrasi. Foto : net
Loading...


Klikbabel.com, Toboali - Lurah Tanjungketapang, Kecamatan Toboali Fandi membenarkan adanya penolakan dari warga di daerahnya perihal pembangunan pabrik ikan oleh PT Pasti Bangun Jaya.

Mediasi dilakukan antara perusahaan dan masyarakat, Sabtu (23/2) di Kantor Lurah Tanjungketapang.

"Dari 35 orang perwakilan masyarakat yang menolak, yang kami izinkan masuk hanya 15 orang. Sementara dari perusahaan diwakili 3 orang
Pertemuan ini difasilitasi oleh kami dari kelurahan dan aparat kepolisian. Ini merupakan pertemuan yang kedua kalinya, sebelumnya tidak ada titik temunya," ujar Fandi.

Dia menjelaskan, alasan warga menolak pembangunan dalam pertemuan itu diantaranya kurangnya sosialisasi dari pihak perusahaan, lokasi yang terlalu dekat dengan masjid dan pemukiman warga, jaminan masalah limbah dan kejelasan bantuan CSR.

"IMB nya juga belum ada, masih dalam proses di kabupaten, tetapi mereka sudah bangun duluan. Ditambah lagi ada beberapa alasan warga menolaknya. Hasil pertemuan tadi, pembangunan dihentikan sampai perijinannya jelas dan sudah ada kesepakatan dengan warga dalam pertemuan lanjutan nantinya," paparnya.

Kendati demikian, pihaknya selalu menyambut baik setiap investor yang ingin berinvestasi di wilayahnya. Namun, harus mengikuti regulasi aturan yang ada dan tidak bertolak belakang dengan warga terdampak.

Loading...


Penulis  : Devi Dwi Putra
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com