• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Timnas Indonesia Melaju ke Semi Final

Timnas Indonesia U22
Loading...

Klikbabel.com, Kamboja - Timnas Indonesia U-22 menghajar Kamboja 2-0 dalam laga matchday pamungkas Grup B Piala AFF U-22 2019 yang dihelat di Stadion Nasional Olimpiade Phnom Penh, Kamboja, Jumat (22/2/2019) malam WIB.

Dengan kemenangan ini, Indonesia pun memastikan diri lolos ke semifinal usai finis di peringkat kedua klasemen akhir Grup B dengan lima poin dari tiga pertandingan. Indonesia menemani Kamboja yang sudah lebih dulu memastikan lolos dan keluar sebagai juara Grup B.

Di semifinal yang rencananya akan dihelat Minggu (24/2/2019) sore pukul 15.30 WIB, Indonesia akan menghadapi Vietnam yang lolos sebagai juara Grup A.

Dua gol Indonesia ke gawang Kamboja sendiri diciptakan sang penyerang andalan, Marinus Wanewar pada menit 19 dan 83.

Jalannya Pertandingan

Di 10 menit awal, Indonesia praktis sedikit berada dalam tekanan, sebagaimana Kamboja terus mengintimidasi pasukan Indra Sjafri dengan permainan dari kaki ke kaki.

Namun pada menit 19, Indonesia mengejutkan publik tuan rumah. Marinus berhasil menyelesaikan sebuah serangan balik untuk menjadi gol, dan membuat kedudukan jadi 1-0 untuk Indonesia.

Kamboja sendiri kemudian hampir menyamakan kedudukan pada menit 31 melalui sundulan Sin Sophanat. Menerima sebuah crossing, Sophanat tidak terkawal dan melepaskan sundulan. Beruntung bola tepat mengarah pada pelukan kiper Indonesia, Awan Setho.

Setelah itu, lewat permainan cepat Osvaldo Haay dan Gian Zola, Indonesia sendiri mampu beberapa kali mengancam gawang Kamboja.

Pada menit 35, Indonesia nyaris menggandakan keunggulan. Sayang, tendangan Osvaldo usai menerima umpan  Zola dari sisi kiri masih terlalu lemah.

Kedua tim saling jual-beli serangan di sisa waktu babak kedua, namun kedudukan 1-0 untuk keunggulan Timnas Indonesia U-22 tetap bertahan.

Memasuki babak kedua, baru tiga menit laga berjalan, Indonesia sudah mengancam. Sayang, peluang ini harus terbuang percuma setelah tandukan Osvaldo yang sejatinya berhasil mendahului penjaga gawang justru melenceng dari sasaran.

10 menit babak kedua berjalan, Indonesia terus menekan pertahanan Kamboja dan membuat mereka benar-benar kewalahan. Tetapi sejauh ini kombinasi permainan Indonesia berhasil dihentikan.

Menit 57, Osvaldo lagi-lagi muncul sebagai ancaman untuk Kamboja. Osvaldo berhasil masuk ke kotak penalti dan menarik dua pemain bertahan sekaligus. Bola diteruskan ke ruang terbuka, tetapi tembakan Zola berhasil ditepis kiper Kamboja.

Menit 63, giliran Kamboja yang mengancam. Sebuah sepak pojok secara luar biasa mengarah langsung ke gawang. Kiper Awan Setho pun tak mau mengambil risiko dan meninju bola keluar dari zona bahaya.

Terus menyerang, Indonesia akhirnya mendapatkan gol kedua mereka pada menit 83. Marinus secara brilian melakukan turndi dalam kotak penalti sebelum melepas tembakan mendatar yang tak keras namun sangat terarah. Marinus mencetak brace pada laga ini, sekaligus membawa Indonesia sementara unggul 2-0.

Kamboja terus mencoba mendapatkan setidaknya gol konsolasi pada sisa waktu pertandingan. Namun hingga laga rampung, skor 2-0 untuk keunggulan Timnas Indonesia U-22 tetap bertahan.

Susunan Pemain Timnas Indonesia U-22: Awan Setho; Nurhidayat, Bagas Adi, Firza, Asnawi; M. Luthfi, Witan/Fredyan Sugiyantoro, Osvaldo Hay, Gian Zola/Rafi Syarahil, Sani Rizky; Marinus Wanewar

Loading...


Penulis  : Hairul Asther
Editor    : A. Hairul
Sumber : suara.com