• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


KPU Bangka Segera Lakukan Bimtek kepada Petugas KPPS

Kamis, 21 Februari 2019 | 17:26 WIB
Suasana konferensi pers oleh KPU Bangka. (Foto : Ramandha/klikbabel.com)
Loading...

Klikbabel.com,Sungailiat - Lembaga penyelenggara pesta demokrasi, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bangka, saat ini sedang gencar-gencarnya mempersiapkan segala kebutuhan Pemilihan Umum (Pemilu) legislatif maupun presiden dan wakil presiden yang akan digelar dalam 55 hari kedepan.

Disamping melakukan persiapan logistik maupun memberikan sosialisasi kepada masyarakat, KPU Bangka dalam waktu dekat, juga akan melakukan perekrutan Kelompok Panitia Pemungutan Suara (KPPS).

Komisioner KPU Bangka, Divisi Teknis Penyelenggaraan, Iman Supiar mengatakan, dengan akan dibukanya perekrutan KPPS tersebut, pihaknya juga akan bergegas melakukan bimbingan teknis (Bimtek) kepada para petugas KPPS.

Hal tersebut dilakukan, mengingat waktu yang terbilang saat ini begitu mepet, perekrutan tersebut akan dilakukan secepat mungkin. ''Karena banyak pengetahuan yang akan diberikan. Tugas mereka juga sangat penting, karena mereka yang akan ditempatkan di TPS (Tempat Pemungutan Suara),''jelasnya, Kamis (21/2/2019), disela konferensi pers KPU Bangka mengenai persiapan penyelenggaraan pemilu.

Tugas KPPS tahun ini, juga dipastikan lebih berat dibandingkan pemilu kepala daerah (Pilkada), diketahui ada beberapa pencoblosan, yaitu legislatif dan presiden.

Ia melanjutkan, maksimal H-5 pelaksanaan pemilu, KPPS yang nantinya akan ditempatkan di TPS sudah diberikan bimtek. Iman menuturkan, petugas KPPS ini juga akan langsung mendapat bimtek dari pihaknya.

Nantinya, dikatakan Iman, akan dibentuk tim dalam pemberian bimtek kepada petugas KPPS, karena berdasarkan perintah langsung dari KPU RI diteruskan ke KPU Babel yang mengharuskan KPU kabupaten/kota melakukan bimtek.

''Kita akan langsung turun ke lapangan nantinya. Karena banyak yang ingin dijabarkan, agar mereka paham prosesnya, mulai dari persiapan TPS, dan penerimaan logistik,''tutupnya.

Loading...


Penulis  : Kms.Ramandha
Editor    : Rangga
Sumber : Klikbabel.com