• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Isyak Meirobie Kesal Trotoar di Belitung Masih Kotor

Suasana rakor tata kelola dan tanggung jawab kebersihan trotoar yang dipimpin Wabup Belitung, Isyak Meirobie. (Foto : belitungkab.go.id)
Loading...

Klikbabel.com,Tanjungpandan - Sebagai daerah wisata, Wakil Bupati Belitung Ishak Meirobie merasa tidak puas dengan kebersihan di daerahnya. Ia mengaku kecewa masih banyaknya sampah yang terlihat, bahkan di tiap trotoar jalan Tanjung Pandan.

"Saya sering menemukan trotoar yang masih terlantar karena banyaknya rumput liar dan sampah. Sehingga dalam rapat ini kami ingin berkoordinasi untuk menyelesaikan masalah ini", ungkap Isyak dikutip dari belitungkab.go.id, Kamis (21/2/2019).

Lebih jauh disebutkan Isyak pada rapat koordinasi Tata Kelola dan Tanggungjawab Kebersihan Trotoar se Kabupaten Belitung di ruang rapat Bupati Belitung kemarin, Isyak juga menyesalkan pada beberapa ruas jalan terlihat rumput yang sudah dipotong namun ditinggal begitu saja, sehingga sampahnya terlihat jelas.

Pada rapat ini juga dibahas mengenai drainase yang sudah ditutupi oleh tanaman bahkan juga dipenuhi sampah plastik. "Bulan depan, kami bersama Satpol PP akan mengadakan Operasi Tangkap Tangan (OTT) untuk mengeksekusiDishub pembuang sampah sembarangan sesuai dengan Peraturan Bupati yang sedang kami buat", tegas Isyak.

Perwakilan dari Dinas Perhubungan Kabupaten Belitung, Suheri menyarankan agar trotoar dikembalikan fungsinya sebagai fasilitas untuk pejalan kaki. Karena selama ini trotoar banyak berubah fungsi. "Untuk peletakan pot kembang pada beberapa trotoar agar ditata kembali agar tidak menghalangi fungsi trotoar" jelas Suheri.

Hal senada juga diungkapkan oleh Dinas Lingkungan Hidup yang pada prinsipnya siap 24 jam untuk menjalankan tugas dari Bupati dan Wakil Bupati Belitung. "Semoga kita semakin bersinergi dan membuat Belitung semakin cemerlang", tutupnya.

Loading...


Penulis  : Caturangga
Editor    : Rangga
Sumber : Belitungkab.go.id