• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Tahanan Kurang Terkena Sinar Matahari, Ini Saran Kapolres Bangka Selatan

Rabu, 20 Februari 2019 | 12:34 WIB
Kapolres Basel AKBP Aris saat mengecek kondisi tahanan di Polres Basel. Foto ; ist
Loading...

Klikbabel.com, Toboali - Kapolres Bangka Selatan (Basel) AKBP Aris Sulistyono mengecek kondisi tahanan di Mapolres Basel, Rabu (20/2) pagi. Perwira melati dua itu didampingi Kabag Ops Kompol Irwan, Kasatlantas AKP Buhori dan Kasi Propam.

Selain mengecek kondisi tahanan, kapolres juga berinteraksi langsung dengan para tahanan. Kapolres menanyakan tentang keadaan dan kesehatan para tahanan.

"Tadi kita sampaikan kepada para tahanan untuk selalu menjaga kesehatan jasmani untuk setiap pagi dan sore untuk melakukan olahraga ringan agar berkeringat. Karena tahanan berada dalam tempat yang kurang terkena matahari," ujar Aris.

"Juga kita sampaikan para tahanan juga untuk selalu menjaga kesehatan rohani dengan selalu mendekatkan diri pada sang pencipta dengan sholat saat waktunya sholat. Kami turut imbau tahanan untuk selalu menjaga kebersihan tahanan dan untuk sarung jangan dimasukkan kedalam tahanan dan gunakan sarung saat sholat saja," papar dia.

Menurut Aris, kegiatan cek control tahanan merupakan kegiatan rutin sebagai sarana kontrol terhadap petugas yang sedang melaksanakan jaga tahanan. Dengan melakukan pengecekan tahanan, Aris pun mengaku bisa berdialog langsung dengan para tahanan dan bisa menyampaikan pesan moral kepada para tahanan.

"Untuk petugas jaga tahanan, saya juga ingatkan untuk meningkatkan kewaspadaan, lakukan pengecekan dan kontrol tahanan setiap saat. Perhatikan makan dan olahraga tahanan, lakukan dialog dengan mereka, yakinkan bahwa saat ini adalah ujian bagi mereka. Berikan pesan kepada mereka untuk tidak mengulangi perbuatannya," jelas kapolres.

Loading...


Penulis  : Devi Dwi Putra
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com