• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


KPU Babar Sosialisasi Pemilih ke Ormas dan LSM

Sosialisasi KPU Bangka Barat mengenai pengenalan TPS. Foto ; Ira/klikbabel.com
Loading...

Klikbabel.com, Muntok - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bangka Barat melakukan kegiatan sosialisasi pendidikan pemilih di Rumah Keboen. Sosialisasi ini dilakukan lebih kepada Organisasi Masyarakat atau Lembaga Swadaya Masyarakat.

"Jadi memang kegiatan kita hari ini lebih kepada kegiatan untuk memberikan sosialisasi kepada stakeholder. Dimana didalam itu ada ormas dan kawan - kawan LSM juga yang di dalamnya mereka melibatkan perwakilan dari mereka. Ada pemilih pemula kemudian pemuda, kelompok perempuan, ataupun tokoh - tokoh agama dan masyarakat," Kata Divisi SDM dan Parmas KPU Bangka Barat, Yulizar kepada klikbabel.com, Selasa (19/02/2019)

Materi yang disampaikan, kata Yulizar lebih kepada pengenalan teknis yang ada di TPS. Selain pengenalan teknis, Yulizar melanjutkan pihaknya juga memperkenalkan surat suara dan juga  memperkenalkan calon legislatif DPRD yang ada di Bangka Barat.

"Sebenarnya materi yang disampaikan adalah lebih kepada teknis lebih kepada pengenalan, yang pentingnya bagaimana proses teknis yang ada di TPS, disampaikan juga kita karena ini sebatas teknis kita tadi ada beberapa hal. Misalnya kita memperkenalkan surat suara jadi ini penting untuk memperkenalkan surat suara yang berjumlah 5 itu berikut warna dan juga kotak suara dan kita juga mengenali Dapil kita yang yang ada di Bangka Barat kemudian calon caleg kita sesuai Dapil yang ada di kita, dapil 1 (Muntok - Simpang Teritip), Dapil 2 
( Jebus - Parittiga ), dan Dapil 3 (Kelapa - Tempilang)," ujarnya.

Dalam sosialisasi tersebut, Yulizar menyampaikan pihaknya juga menjelaskan kepada peserta bagaimana cara mencoblos yang benar.

"Ini penting karena jangan sampai nanti banyak pengalaman kita yang kemarin khusus nya kepada rombongan ibu - ibu ini perlu disosialisasikan karena pengalaman pilkades atau pemilu - pemilu sebelumnya banyak presentase yang salah dalam mencoblos sehingga kami rasa ini penting kami sampaikan," sebutnya.

Yulizar berharap apa yang disampaikan oleh KPU dalam sosialisasi ini, masyarakat lebih mengerti khususnya bagaimana cara mencoblos yang benar.

"Mudah - mudahan ini pemahaman masyarakat lebih banyak tahunya lebih mengerti, kita juga gencar melakukan sosialisasi bukan hanya disini kita juga punya relawan relasi disitu jadi kita harapkan mereka selalu memberikan khususnya bagaimana cara mencoblos yang sah dan benar," harapnya.

Loading...


Penulis  : Ira
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com