• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Jangan Sampai Bangka Barat dengan Bupati Tunggal

Konferensi pers Partai Hanura Bangka Barat mengenai pemilihan Wakil Bupati Babar. Foto ; Ira/klikbabel.com
Loading...

Klikbabel.com, Muntok - Sejumlah organisasi masyarakat di Bangka Barat (Babar) menginginkan Babar tidak dipimpin oleh bupati tunggal. Melainkan, harus ada wakil bupati. 

Untuk itu, ormas seperti Majelis Ulama Indonesia (MUI) Bangka Barat mendorong Partai Hanura untuk merealisasikan itu.

"Intinya jangan sampai bupati tunggal lah. Itu aja. Hanura intinya kita tentang kebersamaan Bangka Barat. Jangan sampai bupati tunggal. Kita pengen Bupati ada wakil. Ini aspirasi dari bawah, dari Ormas Islam, seperti MUI dan lain - lain lah ya, sudah sempat ketemu juga diskusi dengan kita. Jadi bukan dari Hanura, dari bawah ini, Hanura menyampaikan," kata Sekretaris DPC Partai Hanura Bangka Barat, Al Mahdi, Minggu malam (18/2).

Hanura ditambahkannya, menginginkan agar proses perjalanan wakil bupati menjadi bupati cepat terlaksana. Dirinya juga menjelaskan hal itu harus segera dilakukan sesuai dengan mekanisme yang ada dan tidak ada hambatan.

"Poin pertama adalah, kami Hanura intinya ingin agar proses perjalanan wakil bupati menjadi bupati itu segera dapat terlaksana. Tentunya kami menginginkan agar segera bisa dilakukan sesuai mekanisme yang ada sehingga kita menjadi jelas. Kemudian kami ingin proses itu tidak ada hambatan apapun. Artinya proses dari wabup menjadi bupati itu segera terlaksana," katanya.

Ketua DPC Hanura Babar, Arief Ferdiansyah menambahkan, apabila posisi bupati sudah terisi, pihaknya menginginkan agar posisi wakil bupati jangan sampai kosong. 

Dua partai politik pendukung H. Parhan Ali pada Pilkada 2005, PDIP dan PAN sudah memberikan pandangan, sedangkan Partai Hanura sebagai partai pengusung masih menunggu karena masih ada proses internal yang harus dilewati.

"Hanura memang menunggu karena kita masih ada proses di Internal yang harus kita lewati setahap demi setahap dan mudah - mudahan segera mungkin ada hasilnya," ujar Arif 

Lanjut dikatakan Arief, pihaknya juga sudah membangun komunikasi terhadap dua parpol tersebut yaitu PDIP dan PAN.

"Sudah kita bangun komunikasi, sudah kita jadwalkan untuk bisa bertemu, karena mungkin beberapa kawan dari PAN dan PDIP kan saat ini sebagai anggota dewan, mereka mungkin DL jadi kita saatnya, tapi sudah kita jadwalkan akan kita adakan pertemuan," tutupnya.

Loading...


Penulis  : Ira
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com