• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Ikuti Saran KPK, Pengadaan Barang dan Jasa Via Elektronik

Senin, 18 Februari 2019 | 10:23 WIB
Gubernur Babel Erzaldi Rosman saat membuka sosialisasi regulasi penyelenggaraan non tender. Foto ; ist
Loading...


Klikbabel.com, Pangkalpinang - Gubernur Bangka Belitung Erzaldi Rosman menargetkan awal Maret ini pengadaan barang dan jasa sudah mulai via sistem elektronik. Kebijakan tersebut sesuai arahan KPK, sehingga pelaksanaan kegiatan berlangsung benar.

"Ada arahan dari KPK, sudah harus memulai kegiatan bersifat pemilihan langsung melalui lelang elektronik," kata Gubernur Erzaldi, di Hotel Soll Marina, Pangkalan Baru, Senin (18/2/2019).

Pesan tersebut disampaikan Gubernur Erzaldi saat membuka kegiatan Sosialisasi Regulasi Penyelenggaraan Non Tender dalam Sistem Pengadaan Secara Elektronik TA 2019. 

Gubernur Erzaldi menegaskan, setiap aturan yang dikeluarkan ada dasarnya dan sangat jauh dari kepentingan pribadi. KPK tetap melakukan pengawasan, sehingga pekerjaan yang dilakukan sesuai dengan aturan. 

"Intinya saya mau benar. Semuanya saya inginkan sesuai dengan aturan. Akhir Februari ini kita akan melihat pejabat eselon empat, tiga dan dua yang belum mempunyai sertifikat," tegas Gubernur Erzaldi. 

Pejabat eselon wajib punya sertifikat, karena pejabat tersebut sebagai pelaksana yang bertanggung jawab. Gubernur Erzaldi menambahkan, pejabat harus mengerti kebijakan dan aturan mengenai pengadaan barang dan jasa ini

Jika tidak mempunyai sertifikat pengadaan barang dan jasa, kata Gubernur Erzaldi, sama saja tidak mengerti. Untuk mendapatkan sertikat tersebut diberikan waktu hingga Februari. Ini semua sesuai dengan aturan.

Pemegang sertifikat mengetahui kebijakan dan alur pengadaan barang dan jasa. Jangan sampai untuk pengadaan barang dan jasa, kemudian menunjuk staf. Semua ini untuk mengindari terjadi penyimpangan.

Tidak ada lagi istilah pejabat tidak mau memegang kegiatan. Paket non tender yang biasanya masih dilaksanakan secara manual, mulai tahun ini diwajibkan menggunakan sistem pengadaan barang dan jasa secara elektronik

"Kita mulai diawal bulan Maret. Masih ada waktu sekitar setengah bulan. Perusahaan yang mau mengikuti kegiatan harus memenuhi aturan," kata Gubernur Erzaldi.

Loading...


Penulis  : Hairul Asther
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com