• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Airgegas dan Toboali Jadi Lokasi Penerapan Program Kawasan Pertanian Berbasis Korporasi

Senin, 18 Februari 2019 | 10:40 WIB
Ilustrasi lahan pertanian. Foto ; net
Loading...

Klikbabel.com, Toboali - Komoditas perkebunan dan pangan akan menjadi bagian dari pengimplimentasian penerapan program kawasan pertanian berbasis korporasi oleh Pemkab Basel, yang akan difokuskan di Kecamatan Airgegas dan Toboali pada saat ini.

Kepala Dinas Pertanian, Pangan dan Perikanan (DPPP) Basel Suhadi menuturkan, penerapan sistem tersebut tak lain bertujuan untuk meningkatkan hasil produksi pertanian di daerah ini. Sehingga diharapkan dapat meningkatkan taraf perekonomian masyarakat.

"Untuk komoditas perkebunan akan kami fokuskan di Kecamatan Airgegas dan komoditas pangan akan dilaksanakan di Kecamatan Toboali. Pelaksanaan program kawasan pertanian berbasis korporasi bertujuan untuk meningkatkan produksi dan produktivitas," ujarnya, Senin (18/2).

Tujuan lain dari penerapan program tersebut ialah meningkatkan nilai tambah serta daya saing wilayah komoditas pertanian untuk keberlanjutan ketahanan Apangan tingkat regional bahkan nasional.

"Ini juga dilakukan untuk memperkuat sistem usaha tani secara utuh dalam satu manajemen kawasan. Dan memperkuat kelembagaan petani dalam mengakses
informasi, teknologi, prasarana dan sarana publik," papar Suhadi.

Loading...


Penulis  : Devi Dwi Putra
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com