• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Terima SK Pengangkatan, CPNS Basel Dinilai Justiar Putra-putri Terbaik Basel

CPNS Bangka Selatan menerima SK pengangkatan. Foto ; Devi Dwi/klikbabel.com
Loading...

 

Klikbabel.com, Toboali -  Berdasarkan Keputusan Bupati Bangka Selatan (Basel) Nomor 188.45/43/BKPSDMD/2019 tanggal 31 Januari 2019 perihal pengangkatan PNS, sebanyak 203 yang dinyatakan lulus tahap akhir seleksi pengadaan CPNS tahun 2018 menerima SK pengangkatan. 

Penyerahan SK Pengangkatan CPNS tersebut dilakukan langsung oleh Bupati Basel Justiar Noer yang terpantau digelar pada Sabtu (16/2) pagi di Balai Daerah Komplek Perkantoran Terpadu (KPT) Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan. 

Dalam pidatonya, Bupati Basel Justiar Noer menuturkan untuk melaksanakan amanat Undang-undang Nomor 5 tahun 2014 tentang ASN, telah diselenggarakan Seleksi Pengadaan CPNS tahun 2018 melalui SKD dan SKB menggunakan sistem CAT. 

"Melalui sistem penyaringan PNS yang berbasis kompetensi, kami yakin bahwa saudara-saudara adalah putra-putri terbaik Bangsa yang layak untuk diangkat sebagai CPNS. Namun ini belum selesai, CPNS wajib menjalani masa percobaan sebelum diangkat menjadi PNS," ujarnya. 

Masa percobaan selama sekurang-kurangnya 1 tahun dengan menunjukkan kinerja yang sebaik-baiknya dan elama masa percobaan akan melalui proses pendidikan dan pelatihan dasar. Setelah mengikuti dan lulus diklat dasar, akan dievaluasi dari segi kecakapan, sikap budi pekerti maupun persyaratan kesehatan. 

Jika dipandang cakap dan semua persyaratan telah dipenuhi, tambah Justiar maka baru dapat diangkat menjadi PNS. Namun apabila yang terjadi sebaliknya maka ada kemungkinan tidak dapat diangkat atau bahkan bisa diberhentikan sebagai CPNS.

"Saya ucapkan selamat bergabung di birokrasi Pemkab Basel kepada para CPNS, laksanakan tugas dengan penuh rasa pengabdian, kesetiaan dan tanggung jawab yang tinggi," harap orang nomor satu di Negeri Junjung Besaoh tersebut.

Loading...


Penulis  : Devi Dwi Putra
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com