• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Minim Fasilitas, PAD OROM Sungailiat Lampaui Target

Kamis, 14 Februari 2019 | 08:49 WIB
Salah satu petugas saat melakukan perawatan rumput lapangan sepakbola Orom Sungailiat. Foto ; Ist

Klikbabel.com, Sungailiat - Meski minim terhadap fasilitas yang ada, ternyata pendapatan retribusi Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) OROM Sungailiat 2018 melebihi target. Yaitu sebesar Rp. 84.850.000 dari target awal yang telah ditetapkan yaitu sebesar 70 juta.

Kepala UPTD OROM Sungailiat Adi Muslih mengatakan, bahwa rincian pendapatan retribusi sebesar Rp.84.850.000 yaitu dari sewa lapangan bulutangkis Rp. 54.475.000 dan lapangan sepakbola Rp. 30.375.000.

"Sangat bersyukur pendapatan retribusi sewa lapangan bulutangkis dan sepakbola kembali meningkat dan melampaui batas target yang telah ditetapkan sebelumnya. Ini menandakan bahwa Stadion OROM sangat diandalkan sebagai pemasukan PAD Pemkab Bangka," kata Adi, Kamis (14/2).

Dikatakannya, bahwa meningkatnya pendapatan retribusi di UPTD OROM bukan hanya pada 2018 saja. Pada tahun 2014, 2015, 2016 dan 2017 juga melebihi target yang telah ditentukan.

Adi juga meyakini, PAD ini akan meningkat tajam jika ada perhatian terhadap fasilitas yang ada saat ini. Sebagai contoh, kursi penonton sepak bola banyak yang rusak.

"Kendala sekarang selama ini fasilitas di stadion sangat minim sekali. Seperti karpet bulutangkis dapat bantuan dari PBSI Babel ketika masih ada almarhum pak Junai. Kursi penonton bola pda rusak. Padahal kalau fasilitasnya memadai dan lengkap, sangat memungkinkan sekali bisa meningkat terus retribusi tuk PAD Bangka," tegasnya.

Untuk itu, Adi berharap Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga supaya lebih meningkatkan fasilitas yang ada di Stadion OROM Sungailiat sehingga bisa memberi pelayanan yg baik kepada para atlet dan masyarakat yang menyewa.



Penulis  : Hairul Asther
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com