• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


KPU Bangka Sasar Karang Taruna Desa Dalil

Kamis, 14 Februari 2019 | 19:19 WIB
KPU Bangka saat memberi paparan mengenai pemilu pada anggota Karang Taruna Dalil, Bakam. Foto ; Ist
Loading...

Klikbabel.com, Bakam - Dalam rangka meningkatkan partisipasi pemilih pada Pemilu 2019 mendatang, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bangka terus melakukan sosialisasi ke berbagai lapisan masyarakat. 

Hal tersebut juga dilakukan KPU Bangka pada Rabu malam (13/2) kemarin, yang bertempat di Balai Desa Dalil, Kecamatan Bakam.

Iman Supiar, Komisioner KPU Bangka mengatakan, puluhan pemuda-pemudi yang tergabung dalam Karang Taruna Dalil mendapatkan materi kepemiluan dari pihaknya, yang bertajuk KPU Bangka Goes To Community.

Dikegiatan itu, Iman juga mengajak anggota Karang Taruna Dalil menjadi pemilih yang cerdas serta harus dengan tegas menolak politik uang. "Kita mengajak mereka menjadi pemilih yang cerdas, yang memilih berdasarkan pilihan hati, karena masa depan bangsa ada ditangan kita,"jelasnya, ketika ditemui klikbabel.com, Kamis (14/2/2019).

Disampaikan juga materi kepemiluan tentang arti pentingnya pemilu bagi masyarakat, peserta pemilu, jenis dan warna surat suara, daerah pemilihan dan alokasi kursi serta tata cara pindah memilih.

Iman juga berharap, para peserta kegiatan, khususnya anggota Karang Taruna yang hadir dapat menyambut baik sosialisasi yang dilakukan oleh KPU Bangka ini serta memahami pentingnya arti pemilu. ''Mereka juga ada yang berjanji kesediaannya untuk hadir ke TPS pada tanggal 17 April 2019 dan menggunakan hak pilihnya,''pungkas Iman.

Dalam kegiatan KPU Bangka Goes To Community ini juga dilakukan sesi tanya jawab, serta pembagian door prize bagi para peserta sosialisasi yang dapat menjawab pertanyaan seputar kepemiluan yang diajukan oleh Komisioner KPU Bangka.

Selain itu, kegiatan juga dihadiri Komisioner KPU Anggota PPK Bakam Neky Kiswara, Ketua Karang Taruna Dalil Supardi serta Ketua PPS Suryadi.

Loading...


Penulis  : Kms.Ramandha
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com