• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Davitri : KPU Akan Jaga Hak Konstitusional Semua Pemilih

Kamis, 14 Februari 2019 | 14:54 WIB
Sosialisasi UU Politik tahun 2019 oleh KPU Bangka Belitung. Foto ; Ira/klikbabel.com
Loading...

Klikbabel.com, Muntok - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Davitri
menjelaskan bagaimana menjadi pemilih yang cerdas dan tahapan-tahapan pemilu, tata cara pencoblosan dan pentingnya peran serta masyarakat dalam mensukseskan Pemilu 2019.

Menurutnya, terkait pelaksanaan pemungutan dan penghitungan suara, pihaknya tidak akan menutupi. Semuanya transparan dan semua orang bisa melihat pemungutan dan penghitungan suara pada 17 April nanti.

"Jadi tidak usah khawatir karena kami akan menjaga hak konstitusional semua pemilih dan kita menyatakan secara tegas bahwa KPU akan menjaga pemilu 2019 ini agar menjadi pemilu berintegritas," Kata Davitri kepada wartawan usai acara Sosialisasi Undang - Undang Mengenai Politik Tahun 2019, Kamis (14/02/2019)

Untuk itu, Davitri mengharapkan 
Pemerintah Provinsi Bangka Belitung dapat ikut membantu pihaknya dalam mencapai target partisipasi pemilih tahun 2019 ini sebesar 77,5 persen.

"Kita juga mengharapkan dari peserta yang hadir ini tadi agar semuanya bisa membantu mensosialisasikan kepada komunitas dan anggotanya masing-masing, bahwa betapa pentingnya pemilu 2019 ini," harapnya.

Loading...


Penulis  : Ira
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com