• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Rumah Jokowi Ternyata Pernah Digusur

Rabu, 13 Februari 2019 | 15:34 WIB
Presiden Jokowi

Klikbabel.com, Jakarta - Tak ada yang pernah mengira, kediaman Presiden Joko Widodo (Jokowi) pernah digusur. Bahkan, pada waktu itu, kepala negara sampai harus menumpang di rumah orang lain. Hal tersebut diakui Jokowi, saat menyerahkan Bantuan Sosial Program Keluarga Harapan (PKH) di Kota Depok, Jawa Barat, seperti dikutip melalui laman setkab.go.id, Rabu (13/2/2019). "Di sini ada yang pernah ngerasain digusur? Belum? Moga-moga jangan ada yang pernah digusur. Sedih gitu kalau ingat, saya. Sedih," kata Jokowi.

Kediaman Jokowi pada periode 1970, memang berada di pinggiran kali karena kedua orang tuanya tidak mampu. Pada saat digusur, Jokowi bahkan harus menumpang hampir dua tahun di kediaman kakak ibu-nya. Namun, mantan Gubernur DKI Jakarta itu merasa bersyukur lantaran kedua orang tuanya mampu membesarkan dirinya hingga saat ini, meskipun pontang panting melakukan berbagai upaya. Kisah Pilu Jokowi Saat Rumah Keluarganya DigusurFoto: Presiden Joko Widodo (CNBC Indonesia/Muhammad Sabki)

Hal ini, pun diharapkan dapat ditiru para penerima PKH. Bagaimana memanfaatkan setiap rupiah yang diberikan pemerintah, untuk memberikan dampak lebih, tak hanya dari sisi kesehatan melainkan juga pendidikan. "Jangan ada yang takut untuk bermimpi anaknya bisa jadi menteri, anaknya bisa jadi Presiden. Bisa, Insya Allah," kata Jokowi. "Boleh, boleh bermimpi. Boleh bercita-cita. Kenapa tidak," sambung mantan Wali Kota Solo tersebut.

 



Penulis  : Hairul Asther
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com