• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Maret Pemkot Pangkalpinang Lelang Aset, Apa Saja?

Rabu, 13 Februari 2019 | 14:02 WIB
Beberapa kendaraan dinas yang akan dilelang Pemkot Pangkalpinang, Maret mendatang. (Foto : Aditya/klikbabel.com)

Klikbabel.com,Pangkalpinang - Pemerintah Kota (Pemkot) Pangkalpinang rencananya akan melakukan pelepasan aset berupa kendaraan dinas yang akan dilakukan lelang terbuka untuk umum pada Maret ini. Kendaraan yang akan dilelang sebanyak 108 unit dengan roda dua sebanyak 46 unit, kendaraan roda tiga 13 unit dan kendaraan roda empat 49 unit. 

Klik juga : Rupiah Terdorong ke Bawah Rp 14.000

"Tapi total keseluruhan aset kendaraan dinas ini kemungkinan akan berubah, bisa jadi berkurang dari 108 itu. Karena nantinya data ini akan kita serahkan ke Walikota Pangkalpinang untuk ditinjau kembali," ujar Kepala Seksi (Kasi) Penilaian dan Penghapusan Aset, Badan Keuangan Daerah (Bakueda) Kota Pangkalpinang, Muhammad Nasir, Rabu (13/2/2019).

Lanjutnya, seharusnya pelelangan kendaraan dinas ini dilakukan pada tahun 2018 kemarin, tapi karena adanya kejadian kecelakaan pesawat yang menyebabkan kepala Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) menjadi salah satu korban akhirnya pelelangan kemarin dibatalkan.

"Sekarang ini sedang tahap penilaian nilai aset yang dilakukan oleh pihak KPKNL, seluruh kendaraan dinas ini  sudah diusulkan oleh OPD masing-masing. Sudah lama kita ajukan ke KPKNL untuk di lakukan penilaian aset tapi karena masih sibuk jadi kita belum dapat jadwal karena sekarang KPKNL masih melakukan lelang di Provinsi," terangnya. 

"Insya Allah pada bulan Maret ini kita dapat jadwal untuk penilaian nilai aset ini, kalau pengecekan fisik aset sudah kita lakukan yang dilakukan oleh tim aset Pemkot Pangkalpinang," ungkapnya.

Lelang ini akan dilakukan terbuka untuk umum yang nantinya artinya siapa saja boleh ikut dalam proses lelang dengan perlengkapan persyaratan yang sudah tercantum. "Lelang ini akan dibuka secara umum, seluruhnya akan dilakukan oleh KPKNL kita hanya mengawasi saja. Nantinya untuk info pelelangan ini bisa dilihat di website KPKNL dan juga nantinya akan kami umumkan di media," tegasnya.



Penulis  : Aditya
Editor    : Rangga
Sumber : klikbabel.com