• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Harga Cabai Alami Kenaikan di Dua Pasar Tradisional Pangkalpinang

Rabu, 13 Februari 2019 | 23:16 WIB
Ilustrasi cabai di pasaran.(Foto : net)
Loading...

Klikbabel.com,Pangkalpinang - Memasuki minggu ke dua bulan Februari ini, harga cabai rawit merah mulai merangkak naik. Untuk di Kota Pangkalpinang sendiri, kenaikan harga terjadi di dua pasar yaitu pasar Ratu Tunggal dan Pasar Induk.

Klik juga : Luas Tanam, Panen & Produksi Padi Basel Meningkat, Namun NTP Memprihatinkan

Kepala Bidang (Kabid) Perdagangan Dalam dan Luar Negeri, Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Pangkalpinang, Eka Subehi menjelaskan, sekarang ada kenaikan harga cabai rawit merah sebesar Rp1000/kilo. Untuk di pasar Pagi harga masih seperti kemarin tidak ada kenaikan.

"Hanya cabai saja yang naik, mungkin pengiriman yang agak lama karena cuaca masih seperti ini. Tapi naiknya tidak besar hanya 1000 per kilogram, untuk yang lainnya, seperti bawang, gula, telor dan daging masih stabil tidak alami penaikan harga," ujarnya, Rabu (13/2/2019).

Lanjutnya, untuk di Pasar Pagi, harga bawang merah lokal mengalami penurunan sebanyak Rp3000/kg, dari harga sebelumnya Rp32 ribu/kg menjadi Rp 29ribu/kg. Untuk yang lainnya masih dalam tahap stabil. "Untuk stok barang di Kota Pangkalpinang juga aman, walaupun cuaca seperti ini tidak menggangu pengiriman stok tambahan," ungkapnya. 

"Semuanya dalam pengawasan tim kami, makanya kami terus menghimbau kepada masyarakat untuk menjadi konsumen yang cerdas, belilah sesuai dengan kebutuhan," tutupnya.

Loading...


Penulis  : Aditya
Editor    : Rangga
Sumber : klikbabel.com