• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Bawaslu Bangka Jamin Profesional

Rabu, 13 Februari 2019 | 11:41 WIB
Ketua Bawaslu Bangka Corry Ihsan. Foto : Rama/klikbabel.com

Klikbabel.com, Sungailiat - Menanggapi imbauan yang diberikan oleh salah satu anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bangka, Sufiyan, terkait dituntutnya kenetralan para penyelenggara Pemilihan Umum (Pemilu) yang akan digelar April mendatang, Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Bangka, Corry Ihsan memberikan tanggapannya. Corry mengatakan, Bawaslu pada prinsipnya memang bertindak sebagai pengawas jalannya pesta demokrasi yang akan digelar nanti, dan akan bertugas sesuai aturan serta koridor hukumnya. ''Pada prinsipnya, ya kita bekerja sesuai aturan hukum yang mengaturnya. Dan saya menjamin itu,'' jelasnya, Rabu (13/2/2019).

Ia melanjutkan, pihaknya hingga jajaran ke bawah, sangat memegang teguh aturan yang mengharuskan keprofesionalitas dalam melakukan tugas mereka. Bawaslu juga, dalam melakukan pengawasan, tidak akan pernah membedakan satu sama lainnya. ''Kita tidak akan membedakan, misalnya para caleg. Walaupun dia incumbent tetap sama kita perlakukan dengan lainnya,''ucap Corry.

Ia pun menegaskan, tidak akan tinggal diam, bila ternyata terdapat jajarannya hingga kebawah tidak melakukan tugas secara benar dan terkesan tidak netral. Lebih lanjut, Corry juga mengimbau kepada seluruh elemen masyarakat, seandainya memang ada informasi dalam pelaksanaan Pemilu 2019 ada pihaknya ditingkat bawah yang dianggap tidak netral dan memihak kepada salah satu pasangan calon (paslon), agar dapat menyampaikannya ke Bawaslu Bangka. ''Pada prinsipnya itu, kita akan menindak tegas setiap jajaran diinternal kami. Karena kami sudah sampaikan kepada tim kami di bawah untuk menjaga netralitas itu,''ungkapnya.

Untuk itu, Ia juga berjanji, apabila memang terbukti ada pihaknya tidak tegas melaksanakan tugasnya sesuai dengan aturannya, akan ditindak hingga proses pemberhentian. ''Akan kita berhentikan, apabila memang ada. Kami juga menyadari, kalau kami menjadi sorotan masyarakat, ketika bertugas. Dan saya akan pegang tugas ini senetral mungkin,''tutupnya.



Penulis  : Kms.Ramandha
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com