• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Sampaikan SPT Serentak Secara Online

Selasa, 12 Februari 2019 | 15:36 WIB
Bupati Bangka Mulkan memberikan penghargaan kepada wajib pajak. Foto ; Rama/klikbabel.com
Loading...


Klikbabel.com, Sungailiat - Unsur pimpinan Kabupaten Bangka dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkuminda) Kabupaten Bangka, menyampaikan Surat Pemberitahuan Tahunan (SPT) secara online dan serentak di ruang pertemuan Sekretaris Daerah (Sekda) Bangka, Selasa (12/2/2019).

Kegiatan tersebut sebagai wujud nyata komitmen bersama Pemerintah Daerah akan patuh pajak. Tujuan penyampaian SPT serentak ini juga, dilakukan untuk memberikan contoh kepada masyarakat Kabupaten Bangka bila para pimpinan mereka taat pajak dan sudah sepatutnya gerakan patuh pajak ini pun diikuti masyarakat.

Bupati Bangka, Mulkan memaparkan, gerak patuh pajak ini dilakukan dalam serangkaian kegiatan Pemkab Bangka bersama Kantor wilayah Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Sumatera Selatan (Sumsel) dan Kepulauan Bangka Belitung untuk penandatanganan komitmen pembayaran pajak bagi Aparatur Sipil (ASN) di Kabupaten Bangka.

Bupati pun mengajak seluruh peserta yang hadir, seperti para Aparatur Sipil Negara (ASN), para pengusaha dan seluruh elemen masyarakat untuk mentaati pembayaran SPT yang tenggat akhir pembayarannya pada 31 Maret 2019 mendatang.

''Pajak ini merupakan hal yang sangat penting bagi kehidupan bermasyarakat. Pembiayaan dalam pemerintahan dan masyarakat sangat tergantung dalam pembayaran pajak,''jelasnya.

Namun, pelaksanaannya sendiri, dikatakannya, masih belum diterapkan seluruhnya. Selain itu masyarakat juga banyak yang belum menyadari pentingnya pajak bagi keberlangsungan kehidupan. Sementara, menurut data DJP Sumatera Selatan dan Kepulauan Bangka Belitung kepatuhan pajak di Indonesia masih sangat jauh dibandingkan di daerah luar.

Untuk itu, dirinya pun mengimbau kepada masyarakat yang ada di Kabupaten Bangka khususnya, untuk mentaati dan membayar pajak sebagai keharusan demi kemajuan daerah. ''Masyarakat masih banyak yang merasa pajak belum wajib bagi mereka. Maka dari itu, mari kita bayar pajak, demi keberlangsungan kehidupan bersama,''ajaknya.

Bupati juga memberikan penghargaan kepada 5 badan wajib pajak terbaik dalam penyampaian laporan pajak. Sebagai apresiasi kepada masyarakat yang patuh akan pajak. Yakni, Gunung Maras Lestari, PLN sektor pembangkit Babel, BPRS Babel, BRI, dan 

PT. Tata Hamparan Eka Persada (THEP).Diberikan juga penghargaan kepada 4 pribadi wajib taat pajak, yakni, Ismael Lim, Daud, Suwandi dan Ongky Budiarto yang hadir dalam kegiatan tersebut.

Loading...


Penulis  : Kms.Ramandha
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com