• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Perda Ketertiban Umum Disahkan, Harapan Pangkalpinang Nyaman

Selasa, 12 Februari 2019 | 14:52 WIB
Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil saat menyampaikan sambutannya pada rapat Paripurna pengesahan Raperda. (Foto : Aditya/klikbabel.com)
Loading...

Klikbabel.com,Pangkalpinang -  Setelah melalui pembahasan dalam tingkat Panitia Khusus (Pansus), DPRD Kota Pangkalpinang akhirnya mengesahkan satu Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Kota Pangkalpinang menjadi Peraturan Daerah (Perda). Perda tersebut adalah, Perda Kota Pangkalpinang tentang Penyelenggaraan Ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat.

Klik juga : Molen Sidak, Satu Lurah Tak Tau Pergi Kemana

Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil mengatakan, dirinya mengapresiasi pengesahan tersebut. Katanya, penyusunan Perda Ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat ini sebagai upaya mewujudkan Kota Pangkalpinang yang tertib, tentram, aman dan nyaman serta menumbuhkan rasa disiplin dalam berperilaku bagi setiap masyarakat.

"Kita harapkan dengan adanya Perda ini nantinya Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) akan semakin giat dalam penegakan Perda maupun peraturan Kepala Daerah dalam menyelenggarakan ketertiban umum dan ketentraman masyarakat serta menyelenggarakan perlindungan masyarakat," ucapnya saat menghadiri rapat Paripurna ketujuh belas masa persidangan II tahun 2019, Selasa (12/2/2019).

Sedangkan Raperda Kota Pangkalpinang tentang perubahan atas Perda No 1 tahun 2012 tentang Rencana Tata Ruang Wilayah Kota Pangkalpinang tahun 2011-2030 masih dalam tahap pembahasan lebih lanjut.

"Untuk pengajuan Raperda perubahan atas Perda Kota Pangkalpinang No 1 tahun 2012 tentang Rencana Tata Ruang Wilayah Kota Pangkalpinang masih harus dilanjutkan pembahasan dan kami berharap dalam waktu yang tidak lama Raperda ini juga dapat disetujui menjadi Perda Kota Pangkalpinang," ungkapnya.

Loading...


Penulis  : Aditya
Editor    : Rangga
Sumber : klikbabel.com