• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Pengembangan Tukaksadai Bangka Selatan Semakin Gencar

Selasa, 12 Februari 2019 | 18:25 WIB
Bupati Basel Justiar Noer saat peresmian Monument GMT. Foto ; Devi Dwi/klikbabel.com

Klikbabel.com, Toboali - Potensi kelautan, pariwisata dan perikanan di Kecamatan Tukaksadai, Kabupaten Bangka Selatan (Basel) dinilai Bupati Basel Justiar Noer sangat potensial untuk disupport dengan pembangunan Kawasan Industri Sadai dan sekitarnya. 

Termasuk didalam itu juga, pengembangan industri minopolitan yang mana telah terlihat dengan tahap awal telah dibangun jalan lintas timur dan peningkatan ruas jalan lintas timur akan segera dilaksanakan dan dilanjutkan pembangunan ruas jalan baru lintas barat. 

"Juga ada program pembangunan Basel berbasis PIWK, PLTU Tanjungkemirai, pengembangan destinasi wisata pesisir dan pulau-pulau kecil serta pengembangan Pelabuhan Sadai. Banyak program yang dapat disinkronkan dengan program pemerintah daerah," kata Justiar, Selasa (12/2).

Oleh karena itu, pada saat forum RKPD dilakukan sebisa mungkin program yang dibuat dapat seiring dengan rencana pembangunan di pemerintah daerah sehingga tidak terjadinya kegiatan dan program tumpang tindih.

Selain hal tadi, Justiar turut bangga dengan sinergitas masyarakat Tukaksadai dalam meningkatkan pembangunan. Sebagai contoh, ketika kabupaten sedang giatnya menggalakkan program Basel Bebas Sampah dan mengejar Piala Adipura, Kecamatan Tukaksadai memiliki program Desa Daur Ulang. 

"Ini merupakan sumbangsih yang sangat baik, tentunya saya juga berharap dengan desa dan kecamatan lain di Basel untuk turut menyinkronkan setiap program pembangunan dengan pemerintah daerah," harap dia.



Penulis  : Devi Dwi Putra
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com