• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Ongkos Kirim TIKI Sungailiat Naik, Dampak dari Kenaikan Kargo

Selasa, 12 Februari 2019 | 08:09 WIB
Perusahaan ekspedisi TIKI Cabang Sungailiat. Foto ; Rama/klikbabel.com


Klikbabel.com, Sungailiat - Berbeda dengan JNE, salah satu penyedia jasa pengiriman lainnya, TIKI menaikan ongkos kirim bagi pelanggan.

Ditemui di kantornya, Tomi selaku Kepala Cabang TIKI Sungailiat mengatakan, sebelumnya ia sangat menyayangkan kenaikan harga kargo pesawat yang diterapkan beberapa waktu lalu.

Menurutnya, dengan kenaikan tersebut, proses pengiriman barang sempat terjadi keterlambatan pengiriman pada Januari lalu. ''Januari kemarin, barang kita sempat berhenti di Jakarta, karena kenaikan kargo itu. Tapi sampai saat ini semuanya sudah lancar,'' jelasnya, Selasa (12/2/2019).

Tomi mengaku, saat ini pihaknya sudah memberlakukan tarif baru kepada semua pengguna jasa mereka dan tentunya mengalami kenaikan dari tarif lama.

Kenaikan tarif bagi pengguna jasa sendiri, dikatakannya, berada dikisaran 10 hingga 20 persen dari tarif sebelumnya. ''Kita sudah mulai terapkan per Januari lalu,''ungkapnya.

Ia melanjutkan, dengan naiknya tarif pengiriman, pelayanan yang diberikannya pun lebih maksimal dari sebelumnya. Karena baginya pelayanan terhadap konsumen sangat penting.

Selain itu, untuk persentase pengguna jasa TIKI sebelum dan sesudah diterapkannya tarif baru, dinilainya tetap sama serta tidak ada pengurangan jumlah. ''Kita memang sudah jauh-jauh hari sudah kasih tau ke konsumen, bahwa akan ada kenaikan tarif, dan mereka juga menyesuaikan dan menerima kenaikan itu,''tutur Tomi. 

Lebih lanjut, dirinya juga menjelaskan, kenaikan tarif ini bukan hanya terjadi di wilayah Kabupaten Bangka, melainkan dihampir seluruh cabang TIKI di wilayah lainnya.

''Kalau di Jakarta sih setau saya tidak ada kenaikan, tapi di wilayah lainnya banyak yang gunakan tarif baru itu,''pungkasnya.



Penulis  : Kms.Ramandha
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com