• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Molen Sidak, Satu Lurah Tak Tau Pergi Kemana

Selasa, 12 Februari 2019 | 14:33 WIB
Walikota Pangkalpinang Molen saat sidak ke kelurahan dan puskesmas. Foto ; Adit/klikbabel.com
Loading...


Klikbabel.com, Pangkalpinang - Walikota Pangkalpinang Maulan Aklil melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke kelurahan dan puskesmas yang ada di wilayah Kota Pangkalpinang.

Sidak dilakukan dengan sengaja dan dilakukan secara acak dengan tujuan untuk melihat sejauh mana sistem pelayanan yang diberikan oleh OPD tersebut kepada masyarakat Kota Pangkalpinang.

"Hari ini ada tiga kelurahan dan satu puskesmas yang kita datangi. Untuk ketiga kelurahan ini ada satu lurahnya yang tidak jelas entah kemana dan ada beberapa pegawai juga yang tidak berada ditempat, tapi setelah ini akan kita tindaklanjuti dan juga untuk permasalahan kebersihan kantor, saya lihat masih kurang," ujarnya, Selasa (12/2/2019).

Lanjut Molen sapaan akrab Walikota Pangkalpinang, untuk puskesmas Kacangpedang dirinya mengakui pelayanan yang diberikan kepada masyarakat sudah sangat memuaskan dan baik, masyarakat yang datang sangat dilayani dengan baik.

"Ini sangat menghibur saya untuk hari ini, mudah-mudahan ini akan menjadi barometer bagi puskesmas yang lain agar dapat juga selalu memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat, agar setelah pulang dari tempat tersebut masyarakat akan tersenyum dan puas karena telah dilayani dengan baik," ungkapnya. 

Sekarang ini katanya, di setiap kelurahan akan banyak kegiatan dengan anggaran sebesar 370 juta setiap kelurahan. Ditambah lagi dengan dana APBN, ini dana yang cukup besar makanya sekarang pihaknya sangat intens untuk kelurahan agar dalam perencanaan, pekerjaan bisa langsung mengena ke masyarakat.

"Jangan sampai dengan dana yang cukup besar itu untuk masyarakat hasilnya akan bias, untuk tahun 2019 dana ABPN ini kita fokuskan untuk bagaimana menjaga kebersihan ditingkat kelurahan ini, agar masyarakat yang datang juga akan semakin nyaman," ungkapnya.

Loading...


Penulis  : Aditya
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com