• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Mata Pilih di Satu TPS Bangka Bisa 300 Pemilih

Selasa, 12 Februari 2019 | 14:52 WIB
Sosialisasi KPU Bangka bersama stakeholder. Foto : Rama/klikbabel.com


Klikbabel.com, Sungailiat - Sosialisasi kebijakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) kepada stakeholder dan progres pelaksanaan tahapan dalam Pemilu Tahun 2019, digelar KPU Kabupaten Bangka, Selasa (12/2/2019), di Ruang Serba Guna, Hotel Manunggal, Sungailiat.

Kegiatan tersebut juga merupakan, langkah KPU Bangka untuk menjelaskan kebijakan-kebijakan khusus mengenai pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) yang akan digelar beberapa waktu kedepan.

Ketua KPU Bangka, M. Hasan ketika memberikan paparannya mengatakan, pihaknya dalam kegiatan ini ingin mendengar masukan dari para undangan yang hadir untuk pelaksanaan pemilu nantinya. 

Ia juga menyampaikan, dengan akan berlangsungnya pemilu yang kurang dari 64 hari lagi, sangat diperlukan persiapan yang matang dari dukungan semua unsur terkait pemilu. ''KPU memang perlu koordinasi dengan semua pihak yang berkaitan dengan pelaksanaan Pemilu 2019, sehingga pemilu nantinya dapat berjalan lancar,''terangnya.

Hingga saat ini, dikatakan Hasan, pihaknya sedang melakukan perakitan logistik Pemilu 2019 serta memindahkan logistik dari Gudang KPU Bangka ke Gedung Diklat yang dipinjamkan Pemerintah kabupaten (Pemkab) Bangka. 

Kegiatan Pemilu 2019 mendatang, akan menggunakan 871 TPS di Kabupaten Bangka, jumlah pemilih di satu TPS kurang lebih sebanyak 300 pemilih, hal ini menjadi salah satu persoalan di KPU Bangka, sehingga perlu disampaikan kepada aparat pemerintah di kecamatan hingga kepada kepala desa. Ia sangat memerlukan dukungan dalam mempersiapkan tenaga Pelaksana Pemungutan Suara (PPS) yang bakal bertugas saat pelaksanaan Pemilu nanti. ''Untuk logistik sendiri, hingga saat ini sudah mencapai 80 persen, terkecuali surat suara yang masih dalam proses pencetakan di pusat,''tuturnya.

Staf Ahli Bidang Politik dan Pemerintahan Bangka, Restunemi menyampaikan, Pemkab Bangka sampai sekarang memang sudah melakukan persiapan Pemilu 2019, yang mana semuanya melalui tahapan-tahapan dan memasuki tahapan akhir penyelenggaraan Pemilu 2019 kedepan.

''Kami dari Pemkab Bangka dari jajaran paling bawah hingga ke atas sangat mendukung kegiatan ini, terkhusus Kesbangpol dan Satpol PP bisa mempersiapkannya dengan baik sehingga tidak ada masalah atau kendala di lapangan,''imbuhnya.

Restunemi juga menegaskan, Pemkab Bangka dalam hal ini, juga sudah berkoodinasi ke Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri), yang mengharuskan Kesbangpol mendirikan posko dalam setiap hal tahapan Pemilu 2019. 

''Pemkab Bangka berharap nantinya pelaksanaan Pemilu ini dapat berjalan aman dan lancar tentunya dengan kerjasama semua pihak dan stakeholder yang ada di Kabupaten Bangka,''tutupnya.



Penulis  : Kms.Ramandha
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com