• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Ini Ulasan Dua Pertandingan Babak 16 Besar UCL Malam Ini

Selasa, 12 Februari 2019 | 09:59 WIB
Liga Champions Eropa. (Foto : net)
Loading...

Klikbabel.com,Pangkalpinang - Liga Champions kembali! setelah beberapa pekan istirahat pasca selesainya babak kualifikasi grup, para pecinta sepakbola akan kembali disuguhkan dengan liga antar klub terbaik di Eropa, yang akan dimulai pada Rabu (3/12/2019) dini hari nanti.

Klik juga : Ongkos Kirim TIKI Sungailiat Naik, Dampak dari Kenaikan Kargo

Dua partai pembuka leg pertama babak 16 besar akan mempertandingkan AS Roma melawan wakil Portugal, FC Porto. Di pertandingan lainnya yakni Manchester United vs Paris Saint Germain (PSG).

Bagi AS Roma, ini akan menjadi pertemuan ketiga mereka dengan Porto di Liga Champions. Berdasar data dari flashscore, pertemuan keduanya terjadi pada tahun 2016 silam, dimana Porto unggul dengan meraih sekali imbang (1-1) dan menang 3-0 atas tim ibukota Italia itu.

Sedangkan pada lima pertandingan terakhir mereka di semua ajang, baik Roma maupun Porto cukup berimbang dengan 2 kali menang, 2 seri dan 1 kalah. Akan tetapi, Roma mendapat suntikan semangat setelah pada pertandingan terakhir di Liga Italia, mereka meraih kemenangan 0-3 atas Chievo Verona. Hasil sebaliknya dicapai Porto yang hanya imbang 1-1 vs Moreirense.

Sedangkan di pertandingan lain, Manchester United (MU) sedang dalam performa terbaik semenjak ditangani Ole Gunnar Solksjaer yang menggantikan Jose Mourinho. Mereka hanya sekali imbang vs Burnley 2-2 dan sisanya meraih kemenangan di semua ajang. Pertemuan kedua tim terakhir terjadi di pra musim ICC dimana MU menelan kekalahan 0-2 atas PSG.

MU harus bisa memanfaatkan kondisi PSG yang ditinggalkan beberapa pilar utamanya seperti Neymar Jr, Edinson Cavani dan Marco Verratti yang mengalami cedera. Praktis andalan di lini penyerangm Thomas Tuchel hanya akan mengandalkan Kylian Mbappe. Sedangkan MU hanya akan ditinggalkan Darmian, Marcos Rojo dan Valencia. 

Loading...


Penulis  : Caturangga
Editor    : Rangga
Sumber : klikbabel.com