• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Tak Masuk Dalam Peta Pemekaran, Pulau 7 Tetap Masuk Bangka Utara

Senin, 11 Februari 2019 | 15:27 WIB
Ketua Komisi I DPRD Bangka Usnen. Foto : Rama/klikbabel.com
Loading...

Klikbabel.com, Sungailiat - Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bangka, Senin (11/2/2019) menggelar rapat kerja bersama Forum Koordinasi Daerah (Fokoda) Persiapan Pemekaran Daerah Otonomi Baru (PPDOB) Kabupaten Bangka Utara. Ketua Komisi I DPRD Bangka, Usnen mengatakan, tujuan rapat yang digelar pihaknya bersama Forkoda yakni untuk melengkapi data administrasi persyaratan pembentukan kabupaten baru di Bangka Belitung (Babel) tersebut.

Klik Juga : Bandung Diguncang Gempa

Bahan-bahan itu sendiri, berbentuk draft Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) dari Kabupaten Bangka, terkait pemekaran, kelurahan, kecamatan dan desa di kabupaten baru itu. ''Jadi tadi kita sudah sepakat agar apa-apa yang diminta oleh kawan-kawan Forkoda, kita sudah sepakati bahwa Pemkab Bangka bersedia untuk menyesuaikan persyaratan-persyaratan yang diminta kawan-kawan dari DPRD provinsi itu,''jelasnya.

Kemudian, didalam rapat tersebut juga dibahas berkaitan dengan status Pulau 7 yang masih dianggap dalam sengketa. Namun, permasalahan Pulau 7 sendiri, dikatakan Usnen, tidak masuk di dalam peta pemekaran yang dibuat oleh tim Forkoda. ''Karena Pulau 7 itu hanya termasuk daerah-daerah penunjang. Tapi nantinya Pulau 7 apabila sudah terbentuk tetap masuk ke Kabupaten Bangka Utara,''ungkapnya.

Ia melanjutkan, permasalahan Pulau 7 sendiri sebenarnya tidak masuk kedalam peta inti persyaratan terbentuknya Kabupaten Bangka Utara. Untuk itu, belum ada keputusan tentang Pulau 7, akan tetapi Pulau 7 juga bisa jadi akan masuk ke wilayah Bangka Utara apabila sudah terbentuk. ''Pulau 7 itu tidak ada sangkut pautnya dengan bisa terbentuknya pemekaran, tapi sebagai penunjang aja kalau memang nanti jadi, Pulau 7 itu lebih gampang untuk masuk. Karena akan lebih dekat dengan Bangka Utara sebagai rujukan,''tutupnya.

Loading...


Penulis  : Kms.Ramandha
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com