• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Markus Resmi Diusulkan Jadi Bupati Bangka Barat

Senin, 11 Februari 2019 | 14:53 WIB
Paripurna DPRD Bangka Barat terhadap pengusulan Markus sebagai Bupati Babar. Foto : Ira/klikbabel.com
Loading...

Klikbabel.com, Muntok - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bangka Barat, menggelar Rapat Paripurna Pemberhentian Bupati Bangka Barat, Usulan Pengangkatan Wakil Bupati Bangka Barat menjadi Bupati Bangka Barat di Gedung Mahligai Betason II, Senin (11/02/2019).

Klik Juga : Pencairan TPP Pemprov Babel Sudah Bisa Diajukan

Rapat Paripurna tersebut juga mengusung agenda pengumuman pemberhentian Ketua DPRD Bangka Barat.  Seperti yang kita ketahui, Bupati Bangka Barat, Drs. H. Parhan Ali dan Ketua DPRD Bangka Barat, Hendra Kurniady meninggal di hari yang sama pada tanggal 01 Februari 2019.

Pengumuman pemberhentian kepala daerah dan I atau wakil kepala daerah itu sendiri harus diumumkan oleh Pimpinan DPRD dalam Rapat Paripurna DPRD dan disampaikan kepada Menteri Dalam Negeri melalui Gubernur untuk mendapatkan penetapan pemberhentian. Hal ini sesuai dengan ketentuan pasal 78 Undang - Undang Nomor 23 tahun 2014 tentang pemerintahan daerah, dinyatakan bahwa kepala daerah dan I atau Wakil Kepala Daerah berhenti karena meninggal dunia, permintaan sendiri atau diberhentikan.

Maka dari itu, DPRD Kabupaten Bangka Barat mengusulkan untuk mengangkat Wakil Bupati Bangka Barat, Markus SH menjadi Bupati Bangka Barat dengan sisa masa bakti dua tahun lagi dan Anggota DPRD dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Drs. Samsir menjadi Ketua DPRD Bangka Barat dengan masa jabatan tujuh bulan lagi.

Klik Juga : Pose 2 Jari, Tiga Pemuda Babak Belur Digebuki Pendukung Jokowi

Plt. Bupati Bangka Barat Markus mengapresiasi DPRD Bangka Barat atas respon yang sangat cepat dengan diadakannya paripurna usulan pengangkatan Wakil Bupati menjadi bupati pada hari ini. Menurutnya, hal ini juga sebagai suatu semangat bersama agar roda Pemerintahan Kabupaten Bangka Barat ini dapat berjalan sebagaimana mestinya dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Serta demi kelanjutan proses pembangunan di Kabupaten Bangka Barat.

Demikian juga dengan proses pergantian pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten Bangka Barat, saya harap untuk segera dilaksanajan. Kepada Partai Politik terkait untuk segera menyampaikan usulan pengganti pimpinan DPRD serta Pengganti Antar Waktu (PAW) anggota DPRD. "Karena dengan adanya bupati definitif serta lengkapnya susunan kelembagaan DPRD maka implementasi peran dan fungsi pihak eksekutif dan legislatif akan lebih mudah dilakukan," sebut Markus.

 "Melalui rapat paripurna ini, saya mengajak kepada seluruh komponen masyarakat Kabupaten Bangka Barat untuk selalu berperan aktif dalam rangka penyelenggaran pembangunan, memberikan kritik yang membangun guna perbaikan dalam pengambilan kebijakan agar pelaksanaan pembangunan di Kabupaten Bangka Barat dapat terwujud secara optimal," tambahnya.

Loading...


Penulis  : Ira
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com