• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Lantik Kepala Sekolah dan Pengawas, Mulkan Tegaskan Murni Karena Kinerja

Senin, 11 Februari 2019 | 19:39 WIB
Pelantikan kepala sekolah dan pengawas di lingkungan Kabupaten Bangka. Foto ; Rama/klikbabel.com


Klikbabel.com, Sungailiat - Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Kepala Sekolah (Kepsek), Pengawas serta Penilik di lingkungan Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Bangka, dilakukan oleh Bupati Bangka, Mulkan, Senin (11/2/2019), di OR Sekretariat daerah (Setda) Bangka.

Mulkan dalam sambutannya mengatakan, pelantikan dan pergantian kepala sekolah yang dilakukan hari ini bukan disebabkan kepsek sebelumnya tidak bagus, melainkan untuk penyegaran dalam sebuah organisasi. ''Bukan karena tidak bisa bekerja, namun ini adalah untuk penyegaran saja,''jelasnya.

Kegiatan pengambilan sumpah jabatan tersebut dilakukan terhadap 62 orang kepala sekolah, dua orang penilik dan sembilan orang pengawas di lingkungan Kabupaten Bangka.

Ia melanjutkan, pelantikan dan pengambilan sumpah diikuti sebanyak 14 orang kepala Sekolah Menengah Pertama (SMP), sebanyak 46 orang kepala Sekolah Dasar (SD), satu orang kepala sekolah Taman Kanak-kanak (TK) dan satu orang kepala Sekolah Luar Biasa (SLB).

"Pengambilan sumpah jabatan ini, juga bukan karena faktor kedekatan, tapi murni karena kinerja pribadi masing-masing kepala sekolah,"ungkapnya.

Pergantian jabatan dan posisi dalam sebuah organisasi, menurut Bupati Bangka tersebut, merupakan hal yang biasa dalam meningkatkan kinerja serta pengembangan karir kepsek bersangkutan.

Kepsek, pengawas serta penilik ini juga diharapkan agar dapat segera menyesuaikan diri di tempat yang baru, agar dapat menjalankan tugas dengan baik demi kemajuan dunia pendidikan.

''Bekerja sesuai tugas dan fungsi demi masyarakat dan kemajuan dunia pendidikan khususnya di Kabupaten Bangka,"pungkasnya.



Penulis  : Kms.Ramandha
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com