• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Kargo Pesawat Naik, Perusahaan Ekspedisi Terkena Imbas

Senin, 11 Februari 2019 | 16:15 WIB
Kantor perwakilan JNE Sungailiat. Foto : Rama/klikbabel.com
Loading...

Klikbabel.com, Sungailiat - Perusahaan ekspedisi JNE merasakan betul dampak dari kenaikan kargo pesawat saat ini. Salah satunya produk ekspres Yakin Esok Sampai (YES). Kepala Perwakilan JNE Sungailiat, Bangka Dion menjelaskan, meski ada kenaikan kargo, sampai saat ini JNE belum menaikan tarif jasa. ''Kalau untuk tarif kita belum. Karena kami masih menyesuaikan dengan masyarakat. Sempat terganggu juga untuk produk pengiriman kami. Kemarin sempat tersendat pengiriman, karena masalah kargo itu,'' jelas Dion, Senin (11/2/2019).

Klik Juga : Harga Tiket Bangka-Jakarta Masih Diatas Rp 1 Jutaan

Ia melanjutkan, per 10 Februari 2019 kemarin, pihaknya juga sudah menyampaikan kepada masyarakat, tentang pemberhentian sementara produk jasa ekspres mereka. Namun, untuk produk ekspres yang sudah berjalan sebelumnya, tetap dilakukan pengiriman sesuai prosedur dan aturan yang berlaku sebelum ditetapkannya pemberhentian pada 10 Februari kemarin. ''Tetap kita jalankan sesuai servis, untuk pengiriman yang sudah terlanjur menggunakan produk ekspres itu,''ungkapnya.

Dion juga menyampaikan, hanya produk ekspres yang dihentikan untuk saat ini. Sedangkan layanan produk lainnya, tetap dijalankan seperti biasanya. ''Kami juga sudah menerangkan kepada masyarakat, hanya untuk ekspres saja yang tidak kita layani,''terangnya. Ditanya tentang kemungkinan ada atau tidaknya kenaikan tarif jasa pengiriman yang akan diterapkan pihaknya sendiri, dikatakan Dion, sampai sekarang belum ada rencana untuk menaikan ongkos kirim tersebut. ''Kalau untuk itu, kita belum bisa memberi keputusan, karena kami menunggu aturan dari pusat nanti,'' pungkasnya.

Loading...


Penulis  : Kms.Ramandha
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com