• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Harga Tiket Bangka-Jakarta Masih Diatas Rp 1 Jutaan

Senin, 11 Februari 2019 | 11:09 WIB
Ilustrasi. Foto : net
Loading...

Klikbabel.com, Pangkalpinang - Harga tiket pesawat dari Pangkalpinang, Bangka ke Jakarta terpantau masih diatas Rp1 jutaan. Dari pantauan klikbabel.com di situs tiket.com misalkan, penerbangan Nam Air pada pukul 14.00 hari ini dibandrol dengan harga Rp1,5 juta. Sementara untuk besok, Selasa (12/2/2019), harga tiket berkisar Rp1,1 juta hingga Rp1,3 juta. Namun, penerbangan harus transit terlebih dahulu.

Penerbangan Nam Air pukul 11.05 WIB misalkan, harus transit terlebih dahulu ke Bandara Has Hanandjoeddin Tanjungpandan Belitung, penerbangan ke Bandara Soekarno Hatta baru dilakukan pada pukul 15.00 WIB. Kementerian Perhubungan (Kemenhub) menilai, mahalnya harga tiket karena siklus tahunan yang sedang terjadi. Direktur Jenderal Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Polana B Pramesti mengatakan, saat ini sedang terjadi fase musim sepi atau low season. Ini biasanya terjadi dari Januari dan Februari. Oleh karena itu, banyak maskapai penerbangan yang memanfaatkan dan memaksimal tarif tiket sesuai tarif batas atas. "Karena airline juga butuh 'hidup' dan itu salah satu sebabnya kenapa (tiket masih mahal). Sebenarnya tidak terlalu tinggi, masih batas wajar," kata Pramesti.

Pramesti menjelaskan, meskipun harga tiket pesawat masih dianggap mahal, namun yang jelas besarnya masih sesuai dengan paraturan pemerintah, yakni berdasarkan ketentuan PM 14 Tahun 2016 tentang Mekanisme Perhitungan Formula Perhitungan dan Penetapan Tarif Batas Atas dan Batas Bawah Penumpang Pelayanan Kelas Ekonomi Angkut Udara Niaga Berjadwal dalam Negeri.

 

Loading...


Penulis  : Hairul Asther
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com