• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Ditemukan 17 Kasus DBD di Bangka Tengah

Senin, 11 Februari 2019 | 19:58 WIB
Kepala Dinas Kesehatan Bangka Tengah Bahrun. Foto ; Devi Dwi/klikbabel.com


Klikbabel.com, Koba - Kabupaten Bangka Tengah menangani 17 kasus Demam Berdarah Dengue (DBD).

Kepala Dinas Kesehatan Bangka Tengah, Bahrun mengatakan, temuan kasus tersebut, belum bisa dikatakan kejadian luar biasa, karena temuan kasus DBD masih dibawah tahun 2018. Sehingga, pihaknya belum akan melakukan penyemprotan terhadap wilayah warga yang terserang DBD tersebut.

"Ada penurunan dalam kasus penderita DBD tahun ini, karena itu belum bisa dikatakan luar biasa, masih normal saja,"jelas Bahrun kepada klikbabel.com, Senin (11/2/2019).

Diakui Bahrun, memasuki musim hujan sekarang, banyak membuat genangan air sehingga menyebabkan sarang nyamuk yang menyebarkan virus penyakit DBD.

"Walau masih normal, kita tetap lakukan sosialisasi. Memberitahu dan mengajak masyarakat melalui Puskesmas, seperti kerja bakti untuk membersihkan tempat yang berpotensi bersarangnya virus DBD ini,"jelasnya

Ada 7 Puskesmas yang terdapat pasien DBD. Yakni Puskesmas Koba 4 orang, Puskesmas Pangkalan Baru 2 orang, Puskesmas Benteng 2 orang, Puskesmas Simpang Katis 3 orang, Puskesmas Lampur 1 orang, Puskesmas Namang 4 orang dan Puskesmas Perlang 1 orang. 

"Dari 8 Puskesmas di Bateng, 7 puskesmas masih terdapat pasien DBD, oleh karena itu kami mengimbau masyarakat untuk menyingkirkan barang yang bisa menyebabkan tergenangnya air serta menguras dan membersihkan tempat tempat yang banyak tergenang air, untuk mencagah berkembangnya virus yang menyebabkan penyakit DBD ini," tegasnya.



Penulis  : Faisal
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com