• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


3 Raperda Diparipurnakan DPRD Basel, Ini Rinciannya

Senin, 11 Februari 2019 | 16:33 WIB
Penyampaian Raperda oleh salah satu anggota DPRD Basel. Foto : Devi Dwi/klikbabel.com

Klikbabel.com, Toboali - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bangka Selatan (Basel) menggelar rapat Paripurna penyampaian Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang Penanaman Modal, Pengelolaan dan Penyelenggaraan Pendidikan dan Perlindungan dan Pemberdayaan Petani dan Nelayan.

Acara yang digelar pada Senin (11/2) sekira pukul 13.00 WIB di Ruang Rapat Junjung Besaoh DPRD Basel tersebut nampak dihadiri oleh pimpinan DPRD, Wakil Bupati Riza Herdavid, Kapolres AKBP Aris Sulistyono, Kajari Safrianto Zuriat Putra dan seluruh unsur lainnya.

Bupati Basel Justiar Noer diwakili Wabup Riza Herdavid memaparkan, Raperda Inisiatif DPRD tentang Perlindungan dan Pemberdayaan Petani dan Nelayan merupakan sumber daya alam yang dikaruniakan Tuhan Yang Maha Esa. Dikuasai oleh negara, digunakan sebesar-besarnya bagi kemakmuran dan kesejahteraan rakyat.

"Sebagaimana diamanatkan oleh UUD Negara Republik Indonesia tahun 1945 untuk mewujudkan petani dan nelayan yang sejahtera dan terpenuhi hak dan kebutuhan. Dasarnya perlu dilakukan perlindungan dan pemberdayaan terhadap petani dan nelayan secara terencana, terarah dan berkelanjutan," ujar Riza.

Raperda tentang Penanaman Modal disampaikan dalam rangka mewujudkan kesejahteraan dan kemakmuran serta mempercepat pembangunan ekonomi di daerah, menjamin iklim usaha yang kondusif dan menumbuh kembangkan invetasi dalam berbagai bidang.

"Termasuk UKM. Terakhir, Raperda tentang Pengelolaan dan Penyelenggaraan Pendidikan harus selaras dengan perkembangan kebutuhan masyarakat, dinamika pembangunan, perkembangan ilmu pengetahuan dan tekhnologi agar mampu mempersiapkan generasi penerus bangsa sejak dini. Sehingga memiliki unggulan kompetitif dalam tatanan kehidupan nasional dan global," jelasnya.



Penulis  : Devi Dwi Putra
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com