• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Stok Banyak, Harga Cabai Turun Drastis

Sabtu, 09 Februari 2019 | 19:04 WIB
Cabai di Pasar Kite Sungailiat. Foto ; Rama/klikbabel.com
Loading...


Klikbabel.com, Sungailiat - Harga salah satu jenis bahan pokok kebutuhan dapur, yakni cabai seperti cabai kecil (rawit) dan cabai besar (keriting), dipenghujung minggu ini berangsur turun.

Hal tersebut berdasarkan pantauan klikbabel.com, di salah satu pasar tradisional terbesar di Kabupaten Bangka, Pasar Kite Sungailiat, Sabtu (9/2/2019).

Alam, salah satu pedagang cabai mengatakan, harga cabai memasuki akhir pekan ini sangat bersahabat dibandingkan dengan harga beberapa hari lalu. ''Cabai kali ini turun ya. Sebenarnya mulai kemarin, dua-duanya turun, cabai besar dan kecil,''jelasnya.

Menurunnya harga cabai sendiri, dikatakannya, bisa dibilang lumayan. Cabai kecil yang sempat menyentuh harga Rp. 48.000,- per kilogram (kg) pada Kamis (7/2) lalu, sekarang ini turun di harga Rp. 40.000,- per kg. Sementara untuk harga cabai besar, yang sempat berada dikisaran Rp. 30.000,- per kg, hari ini turun menjadi Rp. 25.000,- per kg.

Ia melanjutkan, turunnya harga cabai tersebut, merupakan dampak dari banyaknya stok cabai saat ini, sehingga harganya juga sangat bersahabat dikantong masyarakat. ''Mungkin banyak stok yang buat turun. Sebenarnya saya juga kurang tahu, tapi karena banyak stok itu. Hingga saat ini, baru ini agak stabil,''ungkapnya.

Untuk kebutuhan bumbu dapur lainnya, seperti bawang putih dan bawang merah saat ini, juga terpantau stabil yang berada diharga Rp. 25.000,- untuk bawang putih, dan bawang merah berada dikisaran Rp. 28.000,- per kg.

''Mudah-mudahan tetap stabil lah, kalau untuk minggu depan, Insya Allah stabil bang,''pungkasnya.

Loading...


Penulis  : Kms.Ramandha
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com