• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Bupati Bangka ; Tanpa Pers, Pemerintah Tidak Ada Apa-apanya

Sabtu, 09 Februari 2019 | 14:30 WIB
Bupati Bangka Mulkan bersama istri. Foto ; Dok Pribadi
Loading...

 

Klikbabel.com, Sungailiat - Diperingatinya Hari Pers Nasional (HPN), hari ini Sabtu (9/2/2019), membuat Bupati Bangka, Mulkan, berharap kedepannya Insan Pers yang ada di Kabupaten Bangka berkembang dengan baik.

Ia mengatakan, pers yang merupakan garda terdepan dalam sebuah pemerintahan, terutama dalam hal publikasi program pemerintah harus terus berkembang dan maju. "Tanpa pers, masyarakat minim pengetahuan tentang program pemerintah, oleh sebab itu pemerintah sangat butuh pers untuk menyebarkan informasi kepada publik,"jelasnya, Jumat (8/2).

Pada peringatan hari pers kali ini, dikatakan Mulkan, pihaknya sangat mengapresiasi sebesar-besarnya peran pers dalam pemerintahan. Karena menurutnya, pesat dan tidaknya suatu pemerintahan dapat diukur dengan peran aktif insan pers yang ada dilingkungan Pemerintahan tersebut.

Orang nomor satu di Kabupaten Bangka ini juga menegaskan, pers adalah mitra yang sangat dibutuhkan dalam menjalankan roda pemerintahan, sehingga pemerintah tanpa pers tidak ada apa-apanya. ''Pers juga insan yang merupakan pengontrol setiap program pemerintah, selain sebagai jembatan informasi antara pemerintahan dan masyarakat,"ungkapnya.

Lebih lanjut, dirinya juga menilai insan pers yang selama ini ada di Kabupaten Bangka tidak menyalahi fungsi dan perannya serta tetap menyajikan informasi yang berimbang kepada seluruh elemen masyarakat.

Kedepannya, ia berharap insan pers khususnya yang ada di Lingkungan Kabupaten Bangka bisa menampilkan corak dan bingkai berita dengan lebih menarik sehingga lebih dicintai masyarakat. "Selamat hari pers, semoga tetap menjadi mitra dan kontrol yang positif bagi pemerintah demi kesejahteraan dan pembangunan,"pungkasnya.

Loading...


Penulis  : Kms.Ramandha
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com