• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Warkop Afo Sungailiat, Bawa Pengunjung Kembali ke Tahun 90an

Jumat, 08 Februari 2019 | 13:48 WIB
Salah satu pecinta kopi saat menikmati kopi di Warkop Afo, Sungailiat. Foto : Rama/klikbabel.com

Klikbabel.com, Sungailiat - Kopi adalah suatu kebutuhan yang hampir tak terhindarkan di pagi hari bagi banyak lapisan masyarakat. Bagi anda yang memang pencinta kopi jangan pernah berhenti melakukan pencarian warung kopi yang dapat menenangkan pikiran. Warung Kopi (Warkop) Afo, yang terletak di Jalan Muhidin, Sungailiat boleh jadi merupakan pilihan yang pas untuk anda.

Klik Juga : Sehari, 80 Orang Meninggal Dunia Akibat Lakalantas

Warkop yang berada di tengah Kota Sungailiat ini, memang sedikit luput dari pantauan, karena letaknya yang sedikit tersembunyi. Meskipun keberadaannya kurang diketahui sebagian banyak masyarakat Kota Sungailiat, ternyata Warung Kopi Afo sudah cukup lama berdiri. Menurut Afo sang pemilik, warkopnya tersebut sudah ada sejak awal tahun sembilan puluhan. Berdirinya warkop dimulai ketika kejenuhan Afo saat menggeluti usaha sebelumnya. Yakni berjualan alat kelontong seperti panci, kuali dan sebagainya. ''Sebelumnya saya jual alat dapur, panci, wajan dan lain-lain, sebelum buka ini (warkop),'' jelasnya, Jumat (8/2/2019).

Ia mengakui, hasil usaha jualan kelontong itu tidak membuahkan hasil, sehingga beralih ke usaha warkop. ''Dulu selepas awal tahun 90an. Saya banyak jualan alat masak, alat dapur. Tapi abis dimodal saja, jadi saya coba di usaha warkop yang modalnya kecil, ''ujarnya. Ia mengaku memulai usahanya tersebut kecil-kecilan, dan dengan modal seadanya, karena sebelumnya sudah banyak warkop yang lebih bagus dari usaha miliknya.

Namun, Afo tetap yakin usaha warkopnya tersebut tetap berjalan, meskipun banyak kompetitor yang lebih besar nantinya. Dari usaha warkop miliknya tersebut Afo juga bersyukur dapat menyekolahkan kedua orang anaknya hingga jenjang sarjana. ''Saya yakin dengan usaha saya. Karena rezeki sudah ada yang mengaturnya,''terangnya.

Farizi salah satu pengunjung yang sedang menikmati kopi buatan Afo mengungkapkan kepada klikbabel.com, prihal aroma kopi Afo yang dirasakannya cukup terasa, dan membuat tenang pikirannya. Selain itu, desain interior Warkop Afo yang cukup lawas juga membuat dirinya merasa kembali menuju suasana tahun 90an. ''Kopinya terasa aromanya, tapi yang penting suasana sekitarnya seperti interiornya ini yang saya suka, dan menenangkan hati,''imbuhnya.

Untuk harga yang ditawarkan Warkop Afo sendiri cukup terjangkau dikantong. Dimulai dari harga Rp. 5000,- untuk kopi O pergelas, Rp. 8000,- untuk dua butir telur rebus, serta kopi susu yang hanya seharga Rp. 7000,- pergelas.



Penulis  : Kms.Ramandha
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com