• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Sehari, 80 Orang Meninggal Dunia Akibat Lakalantas

Jumat, 08 Februari 2019 | 13:38 WIB
Dialog lintas millenial Polres Bangka Barat. Foto : Ira/klikbabel.com

Klikbabel.com, Muntok - Angka kecelakaan di Kabupaten Bangka Barat sepanjang tahun 2018 sebanyak 64 kasus. Terdiri dari 31 orang meninggal dunia, 42 orang luka berat dan 38 orang luka ringan. Hal inilah yang diungkap Kasatlantas Polres Bangka Barat, AKP Toni Susanto saat acara Dialog Lintas Milenial di Gedung Catur Prasetya Polres Bangka Barat. Jumat (08/02/2019).

Klik Juga : Ahmad Dhani Ditahan Malah Dipuji, Keluarga Korban Tewas Tabrakan Dul Marah

Penyebab kecelakaan, kata Toni dikarenakan anak - anak sekolah yang belum mempunyai Surat Izin Mengemudi (SIM) namun sudah bisa mengendarai sepeda motor.

Di kota besar, menurut Toni solusi permasalahan tersebut dapat ditemukan dengan mudah, salah satunya dengan memberdayakan jasa ojek online untuk mengantar jemput anak sekolah. "Kota kecil seperti Muntok, Dinas Perhubungan harus menyediakan bis sekolah guna mengantisipasi anak - anak sekolah agar tidak mengendarai sepeda motor," katanya.

Sama halnya dengan Kasatlantas Polres Babar, Kabag Ops Kompol Andi Haloho menjelaskan setiap harinya di seluruh dunia, sebanyak 80 orang meninggal dunia karena kecelakaan lalu lintas. "Di Indonesia sebanyak 5,6 persen angka kecelakaan didominasi kaum muda," jelas Andi.

Maka dari itu, dirinya mengajak seluruh masyarakat untuk dapat bersama - sama memberikan pengetahuan kepada anak-anak tentang bahayanya kecelakaan dalam berkendara motor. "Tentunya hal ini dilakukan agar mereka bisa hidup sepanjang hidupnya dalam artian bahwa mereka dapat hidup lebih lama," tutupnya.



Penulis  : Ira
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com