• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Kekosongan Bupati Babar Segera Terisi, DPRD Jadwalkan Paripurna

Jumat, 08 Februari 2019 | 09:51 WIB
Sekretaris DPRD Babar, Amir Hamzah. Foto : Ira/klikbabel.com

Klikbabel.com, Muntok - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bangka Barat akan segera melakukan paripurna pemberhentian Bupati Babar. Sekretaris DPRD Babar, Amir Hamzah mengatakan paripurna pemberhentian bupati tersebut akan dilakukan pada Senin (11/02/2019) mendatang.

Klik Juga : Terjebak Macet, Bolehkah Tidak Shalat Jumat?

"Rencananya Senin depan kalau tidak ada halangan untuk pemberhentian bupati. Itu telah terjadwal. Rencananya paripurna itu akan dilakukan dari pagi sampai sore," katanya, Jumat (8/2/2019).

Amir menerangkan, paripurna ini harus segera dilakukan untuk mengisi kekosongan mengingat tugas - tugas sebagai bupati yang sebelumnya sudah terjadwal. Tidak hanya paripurna pemberhentian bupati yang akan dilaksanakan Senin depan, namun ada juga usulan pengangkatan wakil bupati menjadi bupati serta pengumuman pemberhentian ketua DPRD.

"Proses pemberhentian bupati tersebut harus dilakukan terlebih dahulu, baru selanjutnya kegiatan lain bisa dilalui," ungkapnya. Dikatakan Amir, apabila proses pemberhentian bupati telah dilakukan, pihaknya akan segera berkonsultasi ke Kementrian Dalam Negeri untuk mempercepat proses pelantikan Bupati Bangka Barat. Dirinya menjelaskan hal tersebut tidak terlalu sulit jika persyaratan sudah terpenuhi.

"Dikarenakan kalau bupati sudah tidak ada otomatis wabup lah yang menjadi bupati, itu mekanismenya dan sudah ada aturannya," pungkasnya.



Penulis  : Ira
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com