• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Gerak IHSG Masih Berat

Jumat, 08 Februari 2019 | 09:17 WIB
Ilustrasi. Foto : net
Loading...

Klikbabel.com, Jakarta - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan hari ini, Jumat (8/2/2019), diprediksi bergerak di area negatif. Sebab, beberapa sentimen negatif masih menyelimuti bursa baik dari dalam maupun sentimen dari global. Dari global, Pilarmas Investindo Sekuritas menyebutkan pertemuan Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump dengan pemimpin China dan Korea Utara akan menjadi perhatian bagi investor hingga tenggat waktu yang ditentukan terjadi. Sementara itu, Trump menyampaikan bahwa dia tidak akan bertemu dengan Presiden China Xi Jinping sebelum batas waktu perundingan dagang 1 Maret mendatang.

Klik Juga : Prabowo Merosot, Jokowi Naik Pamor

Trump akan melakukan pertemuan dengan pemimpin Korea Utara Kim Jong Un di Vietnam pada tanggal 27 - 28 February 2019. Pekan depan, Menteri Keuangan AS Steven Mnuchin dan Perwakilan Dagang Robert Lighthizer menuju Beijing untuk melanjutkan perdagangan antara kedua belah pihak. Dari dalam negeri, menurut MNC Sekuritas, pergerakan rupiah masih mengalami pelemahan sehingga berpotensi memberatkan gerak bursa saham dalam negeri.

Sentimen lainnya datang lemahnya harga minyak dunia dan pergerakan EIDO yang terkoreksi 0,33% akan menahan laju IHSG ke zona positif. Hari ini, indeks diperkirakan akan bergerak di kisaran support 6.489 poin dan resisten di 6.563 poin.

Loading...


Penulis  : -
Editor    : A. Hairul
Sumber : CNBC