• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Teknisi Perbaikan Jembatan Emas dari Tenaga Lokal

Kamis, 07 Februari 2019 | 09:29 WIB
Jembatan Emas, Bangka. (Foto : babelprov.go.id)
Loading...

Klikbabel.com,Pangkalpinang - Memasuki hari ketiga sejak terjadinya kerusakan pada jembatan Emas atau Baturusa 2, 4 Februari 2019 lalu, belum ada tanda-tanda penyelesaian terhadap kerusakan tersebut.

Sistem bascule atau buka-tutup pada jembatan Emas disinyalir rusak sehingga jembatan tidak dapat terbuka dan mempengaruhi aktifitas lalu lintas pelayaran dari dan ke pelabuhan Pangkalbalam, Pangkalpinang.

Dikonfirmasi klikbabel.com, Kamis (7/2/2019), Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Babel, Noviar Ishak menjelaskan, upaya perbaikan terus diupayakan pihaknya sejak pertama ditemukan kerusakan. Dengan sistem yang berteknologi tinggi, menjadi alasan lambannya perbaikan.

Disinggung terkait teknisi yang melakukan perbaikan secara manual itu, Noviar mengaku tidak ada teknisi dari luar Bangka maupun dari luar negeri yang dilibatkan.

"Dari lokal saja, kombinasi dari PUPR dan teknidi mitra PUPR," ujarnya kepada klikbabel.com.

Noviar menambahkan, pihaknya akan melakukan upaya kontrol sebagai antisipasi agar kerusakan serupa tidak terulang. "Intinya tetap sama, pemeliharaan dan perawatan rutin dan berkala," tutupnya.

Loading...


Penulis  : Caturangga
Editor    : Rangga
Sumber : Klikbabel.com