• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


LPPD OPD Bangka Diminta Tepat Waktu

Kamis, 07 Februari 2019 | 19:42 WIB
Sosialisasi LPPD Bangka di ruang OR Bangka. Foto ; Rama/klikbabel.com

 

Klikbabel.com, Sungailiat - Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (LPPD) seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka diminta tepat waktu.

Hal ini ditegaskan Wakil Bupati (Wabup) Bangka, Syahbudin saat membuka kegiatan Sosialisasi LPPD Kabupaten Bangka tahun 2018, Kamis (07/02/19), di OR Kantor Bupati Bangka.

"Diharapkan semua LPPD dari masing-masing OPD segera diselesaikan dan dikumpulkan melalui bagian Administrasi Pemerintahan Umum,'' tegasnya.

Ia melanjutkan, setelah laporan tersebut selesai, Syahbudin juga menginginkan bagian Administrasi Pemerintahan Umum untuk merekap lalu menyampaikan kepada Bupati Bangka serta dirinya. ''Karena LPPD ini akan disampaikan tiga bulan setelah anggaran berakhir paling lambat 28 Maret 2019 ke Kementerian Dalam Negeri melalui Gubernur Provinsi kepulauan Bangka Belitung,"terangnya.

Ia melanjutkan, penyusunan LPPD merupakan kewajiban kepala daerah guna melaporkan perkembangan dan kemajuan kinerja.

Hal tersebut sebagaimana diamanatkan dalam Pasal 69 Undang-Undang nomor 23 tahun 2014, tentang penyusunan LPPD pada hakikatnya merupakan suatu kewajiban bagi kepala daerah untuk melaporkan perkembangan dan kemajuan kinerja. ''Penyampaian itu kewajiban bagi kepala daerah, sebagai penyelenggaraan Pemerintahan dan Pembangunan kepada Pemerintah,"ucapnya.

Syahbudin juga mengimbau agar proses penyusunan LPPD dilakukan secara baik dan benar serta disertai data pendukung yang akurat, sehingga data tersebut bersifat valid dan akuntabel. "Kesempatan ini saya juga meminta agar dalam penyusunan LPPD dapat disusun secara baik dan benar, disertai dengan data pendukung yang akurat,"tutupnya.



Penulis  : Kms.Ramandha
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com