• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Kesehatan Reproduksi Itu Sangat dan Harus Dijaga

Kamis, 07 Februari 2019 | 18:41 WIB
Sosialisasi DP2KBP3A Bangka tentang kesehatan reproduksi. Foto ; Ist
Loading...


Klikbabel.com, Sungailiat - Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) Kabupaten Bangka, terus memberikan penyuluhan serta sosialisasi perihal kesehatan reproduksi kepada masyarakat Kabupaten Bangka.

Pelaksana Tugas (Plt) Kasi Advokasi DP2KBP3A Bangka Ingat Dwita mengatakan, penyuluhan Keluarga Berencana (KB) sendiri dilaksanakan DP2KBP3A Bangka diseluruh 8 kecamatan yang ada di Kabupaten Bangka. Seperti hari ini, digelar penyuluhan KB di Kecamatan Sungailiat.

Ia melanjutkan, materi yang diberikan pihaknya tersebut, lebih ditekankan tentang kesehatan reproduksi. ''Kita coba memberikan gambaran kepada masyarakat, bahwa kesehatan reproduksi itu sangat dan harus dijaga dengan baik,''jelasnya, Kamis (7/2/2019).

Dalam kegiatan tersebut, dikatakan Ingat, juga diberi pengenalan kepada para peserta berupa macam-macam alat kontrasepsi (Alokon) seperti suntikan, pil, kondom, Alat kontrasepsi IUD (Intrauterine Device), implan, Metode Operatif Wanita (MOW).

Kemudian, terdapat juga penekanan terhadap Metode Operatif Pria, yang ditargetkan dapat mencapai 15 orang sasaran pria. ''Ada juga diterangkan terkait MOP (metode operasi pria). Karena kita ditargetkan dari provinsi, 15 orang pria,''ungkapnya.

Sementara itu, Ingat menjelaskan, penyuluhan sendiri diikuti sebanyak 15 orang masyarakat di Kecamatan Sungailiat, serta kader Peran Pembantu Pembina Keluarga Berencana (PPKB) di kecamatan yang diisi oleh Narasumber dari pihak Puskesmas Sungailiat, dr. Aditya Naruritta dan Kabid Keluarga Berencana Kesehatan Reproduksi (KBKR) DP2KBP3A Bangka, Drs. Ismet.

DP2KBP3A Bangka juga berharap, agar kedepannya pencapaian peserta KB di Kabupaten Bangka dapat meningkat dari waktu ke waktu, dari penyelenggaraan penyuluhan tersebut.

''Mudah-mudahan nanti, masyarakat dapat menyadari pentingnya kesehatan reproduksi itu, sehingga peserta KB pun bertambah,''tutupnya.

Loading...


Penulis  : Kms.Ramandha
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com