• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Generasi Milenial Harus Paham Keselamatan Berlalulintas

Kamis, 07 Februari 2019 | 15:28 WIB
Dialog milenial oleh Polres dan Pemkab Bangka Tengah. Foto ; Faisal/klikbabel.com
Loading...

Klikbabel.com, Koba - Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah bekerja sama dengan Polres Bangka Tengah, mengadakan dialog bersama generasi milenial terkait keselamatan berlalu lintas di Gedung Diklat Bangka Tengah, Kamis (7/2/2019) siang. 

Dialog yang bertujuan untuk menyelamatkan generasi millenial dari kecelakaan lalu lintas di jalan raya tersebut dihadiri para pelajar, komunitas motor dan masyarakat umum.

Dalam kesempatan tersebut, pihak polres Bangka Tengah yang diwakili Wakapolres Bangka Tengah, Kompol Effendi Sugianto menyebutkan kalau pengetahuan tentang keamanan dalam berlalu lintas harus diketahui oleh generasi milenial.

"Periode generasi milenial adalah remaja yang berumur 17 sampai 35 tahun. Mereka adalah panutan untuk mencontohkan bagaimana harus tertib berlalu lintas," ujar wakapolres.

Sambungnya, keselamatan lalulintas merupakan atensi negara, karena itu mari bersama kita selamatkan generasi millenial dari kecelakaan lalulintas di jalan raya dengan memberi pengetahuan yang baik tentang tata cara berlalulintas yang benar. 

"Beberapa bulan ini banyak kecelakaan, itu sebagai contoh banyak hal yang menyebabkan kecelakaan lalulintas, seperti pengendara yang tidak menggunakan safety, tidak menggunakan helm, walaupun jaraknya dekat, tetapi harus selalu lengkap, anak belum cukup umurpun belum memiliki izin mengendara," jelasnya.

Sementara, Kasat Lantas Polres Bateng Iptu Walliyudin menjelaskan bahwa dibanding tahun 2017, untuk tahun 2018 terjadi penurunan laka lantas di wilayah Bangka Tengah.

"Tahun 2017 jumlah lakalantas mencapai 52 insiden dan tahun 2018 turun menjadi 38 insiden kecelakaan, penurunan sekitar 30 persen ini harus kita tingkatkan lagi di tahun 2019, maka itu kita perlukan dialog seperti ini, sosialisasi ke sekolah-sekolah untuk menyadarkan agar generasi milenial menjadi panutan berlalu lintas," jelas kasat.

Loading...


Penulis  : Faisal
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com