• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


DLH Pangkalpinang Bingung Mau Bayar Gaji Pasukan Kuning, Gaji Januari Terlambat

Kamis, 07 Februari 2019 | 13:31 WIB
Kepala Dinas Lingkungan Hidup Pangkalpinang, Iwansyah. (Foto : Aditya/klikbabel.com)
Loading...

Klikbabel.com,Pangkalpinang - Sebanyak 423 pasukan kuning di Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Pangkalpinang sejak 2018 lalu sudah menerima gaji dengan sistem non tunai. Penerapan itu dikatakan Kepala DLH Pangkalpinang, Iwansyah guna meminimalisir terjadinya kesalahan dalam pengelolaan keuangan dalam pembayaran gaji.

Klik juga : Realisasi UPT PAM Basel Rp2,052 Miliar, Jauh Lebihi Target

Namun, sistem tersebut belum jelas apakah akan diterapkan pada 2019 atau tidak. Sebab, hingga saat ini masih terkendala di perbankan. Akibatnya, gaji pasukan kuning untuk Januari mengalami keterlambatan. 

"Seperti sekarang, untuk tahun 2019 ini kami belum mendapatkan kepastian dari bank apakah nantinya pembayaran gaji ini dilakukan secara tunai atau non tunai. Jadi sekarang ada keterlambatan pembayaran gaji untuk bulan Januari ini. Tapi ini sedang menunggu proses dari banknya," ucapnya, Kamis (7/2/2019).

Untuk perlengkapan dan pembuatan buku rekening katanya, sudah selesai dibuat sejak tahun 2018 lalu terhadap seluruh pasukan kuning yang ada di Kota Pangkalpinang. "Jadi kedepannya kita terapkan sistem non tunai ini, walaupun dampaknya sangat besar, karena tidak semua pekerja mampu untuk mengoperasikan dan penggunaan kartu ATM ini dan kita khawatirkan nantinya akan memperlambat proses," katanya. 

"Karena pastinya akan terjadi pembuatan kartu ATM baru karena kesalahannya dan juga memperlambat untuk mengambil gaji yang seharusnya untuk bisa langsung digunakan," tambah Iwansyah.

Dengan ketersediaan ATM yang terbatas lanjutnya, pihaknya juga telah membuat surat ke Bank Sumsel Babel untuk dapat membuat ATM khusus di kantor DLH ini agar mempermudah dan memfasilitasi para pasukan kuning ini untuk mengambil gaji langsung di kantor DLH Kota Pangkalpinang.

"Sejak 13 tahun saya disini (DLH,red) baru kali ini terjadi keterlambatan dalam pembayaran gaji para pasukan kuning ini, sekarang ini kami terus berkordinasi dengan pihak banknya agar dapat dengan segera agar dapat segera dibayarkan," ungkapnya.

Loading...


Penulis  : Aditya
Editor    : Rangga
Sumber : klikbabel.com