• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Dicari 548 Pengawas TPS, Anda Berminat? Ini Syarat Lengkapnya!

Kamis, 07 Februari 2019 | 09:09 WIB
Ilustrasi TPS. Foto ; net
Loading...

Klikbabel.com, Toboali - Bawaslu Bangka Selatan akan merekrut 548 Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) yang terakreditas dan berkualitas.

Ketua Bawaslu Basel Sahirin memaparkan, perekrutan PTPS akan dilakukan mulai tanggal 11 hingga 21 Februari 2019 dan dari hasil rekrutmen, diharapkan mendapat SDM yang mempunyai kompetensi dibidang pengawasan atau mampu menjadi pengawas.

"Secara tupoksi, kerja pengawas TPS tidak jauh beda dengan Pengawas Kelurahan Desa (PKD) sehingga diharapkan para PTPS mempunyai kompetensi di bidang pengawasan," ujar Sahirin, Kamis (7/2).

"Syarat untuk mendaftar sebagai PTPS cukup mudah. Berusia minimal 25 tahun, memiliki ijazah minimal SMA, tidak terlibat partai politik, foto diri ukuran 4 x 6 sebanyak tiga lembar, serta bersedia bekerja penuh waktu," timpal Koordinator Divisi Pengawasan Humas dan Hubal Bawaslu Basel Azhari. 

Lebih penting, kata Azhari adalah sudah mempunyai pengalaman menjadi penyelenggara Pemilu. Ia berharap, proses rekrutmen PTPS bisa selesai tepat waktu sesuai jadwal yang telah ditetapkan. Sebab, waktu pelaksanaan Pemilu 2019 sudah semakin dekat pada April mendatang.

"PTPS nanti hanya bertugas selama satu bulan penuh setelah mengikuti semua proses pendaftaran sampai pelantikan. Mereka juga akan difokuskan pada satu bidang kerja saja yakni pada hari pelaksanaan pencoblosan. Untuk formulir pendaftaran pengawas TPS dapat diambil di Kantor Panwaslu Kecamatan atau Panwaslu Kelurahan/Desa masing-masing," pungkasnya.

Loading...


Penulis  : Devi Dwi Putra
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com