• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Airgegas Tepat Dibangun Kawasan Agroteknologi

Kamis, 07 Februari 2019 | 07:05 WIB
Bupati Basel Justiar Noer saat berada di Kecamatan Air Gegas, Bangka Selatan. Foto ; ist

Klikbabel.com, Airgegas - Bupati Bangka Selatan Justiar Noer merasa bangga dengan sinergitas masyarakat yang berada di Kecamatan Airgegas dalam meningkatkan pembangunan. Sebagai contoh, ketika kabupaten sedang giatnya menggalakkan program Basel bebas sampah. 

"Dan mengejar Piala Adipura, Kecamatan Airgegas memiliki program desa yang berbasis daur ulang atau desa bambu di Desa Airbara. Ini merupakan sumbangsih yang sangat baik tentunya," kata Justiar, Rabu (6/2) dalam sambutannya pada acara Hari Jadi ke-16 Basel di Kecamatan Airgegas. 

Maka dari itu, Justiar berharap seluruh desa dan kecamatan lainnya untuk turut mensinkronkan setiap program pembangunan dengan pemerintah daerah. Pada era Masyarakat Ekonomo Asean (MEA) saat ini mesti sanggup berkompetisi dan ikut menjadi pendorong peningkatan pembangunan di Indonesia secara global. 

Oleh karenanya, semua element masyarakat harus mengembangkan potensi ekonomi lokal dan investasi daerah, sasarannya yaitu untuk meningkatkan produk unggulan daerah melalui kawasan ekonomi produksi dan pengembangan sentra-sentra produksi yang berbasis agro dan minapolitan. 

"Cuma harus sesuai dengan penataan ruang, mengingat banyak hal yang mesti dilaksanakan dalam mengisi pembangunan. Sedangkan sumber dana dan SDM terbatas, maka perlu diadakan prioritas kegiatan. Kecamatan Airgegas, potensi perkebunan dan pertanian, parwisata sangat potensial harus dibangun kawasan agroteknologi berbasis kawasan," jelasnya.



Penulis  : Devi Dwi Putra
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com