• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


TI Rajuk Hantam DAS Ditertibkan

Rabu, 06 Februari 2019 | 19:49 WIB
Penertiban TI Rajuk oleh pihak kepolisian. Foto ; ist
Loading...


Klikbabel.com, Sungaiselan - Jajaran Polsek Sungaiselan kembali menertibkan 5 ponton jenis TI rajuk yang telah memakan kawasan Daerah Aliran Sungai (DAS) yang berada di Jembatan Gino Desa Sungaiselan Atas Kecamatan Sungaiselan, Rabu (6/2/2019).

Kapolsek Sungaiselah Iptu Mulya Sugiharto., S.Ik membenarkan adanya penertiban. Ia mengatakan, saat menerima info dari masyarakat aktifitas penambangan timah ilegal tersebut sudah berdekatan dengan jalan Raya Desa Lampur - Desa Selan Atas. Timnya langsung bergerak untuk melakukan penertiban.

"Ya benar ada penertiban, saat kami dapat laporan ada TI yang sudah menghantam DAS dan jalan raya, kami langsung ke TKP untuk melakukan penertiban," kata dia.

Kapolsek mengatakan, dari hasil di lapangan, timnya berhasil menertibkan 5 unit ponton. Yakni 1 unit milik DDN, 1 unit milik JEF, 1 unit milik DN, 1 unit milik DY serta 1 unit milik AM.

"Saya kumpulkan para penambang untuk diberikan peringatan secara keras dan terukur untuk segera meninggalkan lokasi tambang dan tidak ada yang boleh melakukan aktivitas kembali bila tidak ada surat izin menambang," jelas Iptu Mulya

Pihaknya juga mengimbau ini merupakan tugas bersama untuk menjadikan Kecamatan Sungaiselan ini aman dan terhindar dari tindak pidana atau pelanggaran khususnya pertambangan ilegal.

"Ini adalah tugas kami untuk membuat Kecamatan Sungaiselan selalu kondusif. Saya berterima kasih atas kerja sama dari unsur tripika Kecamatan Sungaiselan serta instansi terkait seperti Dinas Kehutanan yang sudah bekerja sama dengan Polsek Sungaiselan dalam penertiban ini," tandas kapolsek.

Loading...


Penulis  : Faisal
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com