• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


PT Timah Bantu Pengobatan Reyhan Dirgantara, Bayi yang Terkena Pecahan Piring

Rabu, 06 Februari 2019 | 19:01 WIB
PT Timah saat memberikan bantuan kepada orang tua Reyhan Dirgantara. Foto ; ist
Loading...


Klikbabel.com, Muntok - Reyhan Dirgantara, anak dari pasangan Yogi Virgiawan dan Mita Miranda mengalami musibah terkena pecahan piring di rumahnya yang berada di Kampung Kerangan Atas, Kelurahan Tanjung Kecamatan Muntok.

Musibah yang terjadi pada Senin (04/02/2019) pukul 07.00 wib itu membuat pipi sebelah kanan anak tersebut robek.

Yogi saat ditemui wartawan mengatakan, dirinya tidak mengetahui apa yang terjadi terhadap anaknya karena pada saat kejadian ia sedang bekerja. Sedangkan di rumah hanya ada Istrinya, Mita dan adiknya. Namun dari cerita yang ia dengar dari keluarganya, saat itu sang anak yang baru belajar berjalan sedang main ke kamar mandi.

"Dia (Reyhan - red) main ke kamar mandi, sudah bisa merayap dan baru belajar berjalan, piringnya dibawah. Pada waktu kejadian saya sedang bekerja. Di rumah hanya ada istri dan adek. Reyhan berjalan, istri sama adik sedang di kamar. Dia berjalan, jatuh tubuhnya menimpa piring kena kepalanya dan luka," jelasnya.

Usai anaknya mengalami musibah, Yogi langsung membawa anaknya ke Puskesmas dan dirujuk ke 
RSUD Sejiran Setason. Kemudian pihak RSUD Sejiran Setason dirujuk lagi ke Rumah Sakit Umum Provinsi (RSUP) Ir. Soekarno di Desa Air Anyir Kabupaten Bangka. 

Yogi menyebutkan, keluarganya memang belum menjadi peserta BPJS Kesehatan sehingga segala biaya perawatan anaknya di tanggung sendiri olehnya. Selama perawatan di RSUP Ir. Soekarno selama tiga hari memang memakan biaya yang mahal yaitu Rp 8.521.000,- , sedangkan Yogi hanya bekerja sebagai buruh harian.

Untuk itu, sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat, PT Timah memberikan bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) kepada orangtua  Reyhan Dirgantara sebesar Rp 15juta untuk biaya pengobatannya.

Staff Bina Lingkungan CSR PT Timah, Agus Hermawan mengatakan total biaya pengobatan Rp 15 juta digunakan untuk membayar biaya rumah sakit dan beli obat anti biotik. Sehingga sisa bantuan yang diberikan kepada orangtua Reyhan sebesar Rp 6juta untuk biaya kontrol sebanyak 4 kali. 

"Menghabiskan biaya pengobatan di RSUP Rp 8.521.000. Total dari semua Rp 15 juta itu tadi digunakan untuk bayar rumah sakit, ada obat anti biotik 40 ribu. Sisanya kami berikan Rp 6juta, untuk kontrol empat kali. Sekali kontrol saya hitung Rp 1,5 juta," sebutnya.
 
Agus melanjutkan pihaknya baru mengetahui kejadian yang menimpa Reyhan dari media sosial, facebook. 

"Bantuan ini tanpa proposal, kami baru tahu dari media sosial jam 17.30 wib kami tahu kemarin sore. Terus tadi pagi kami ke RS kita langsung bergerak," lanjutnya.

Dengan adanya bantuan dari PT Timah ini, kedua orangtua Reyhan, Yogi dan Mita mengucapkan terima kasih kepada PT Timah karena bantuan ini dapat membantu biaya pengobatan anaknya.

Loading...


Penulis  : Ira
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com